2 Pemain Belakang Ternama yang Jadi Incaran Man City

Ada dua pemain belakang yang masuk dalam target manajer Manchester City, Pep Guardiola. Kedua pemain itu adalah bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dan bek tengah Paris Saint Germain (PSG) Marquinhos.

Dilansir Independent, Guardiola membutuhkan kedua pemain ini untuk mengatasi kesenjangan dan kelemahan di lini pertahanan City yang sepanjang musim 2016-17 begitu mudah ditembus lawan.

Manchester City kebobolan 16 gol dalam delapan pertandingan mereka di Liga Champions musim 2016-17. Banyak jumlah gol kemasukan itulah yang memaksa Guardiola fokus pada pembenahan di lini pertahanan timnya di musim panas ini.

Kehadiran Marquinhos dari Paris Saint-Germain, dan bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte diyakini oleh Guardiola akan memberi kekuatan yang cukup besar dalam pertahanan City.

Guardiola sudah lama memiliki ketertarikan pada Laporte yang saat ini berusia 23 tahun. Sementara Marquinhos kini telah berkembang menjadi salah satu bek tengah yang paling dikagumi di Eropa.

Untuk mendapatkan kedua pemain ini, City kemungkinan harus membayar harga transfer tidak kurang dari 50 juta poundsterling untuk salah satu dari mereka. Dan kemungkinan Laporte bisa lebih tinggi harganya karena dia memiliki klausul buy-out sekitar 55 juta poundsterling.

Dua pemain yang juga akan didatangkan Guardiola untuk memperkuat pertahanan City adalah bek kanan Tottenham Kyle Walker dan kiper Benfica Ederson Moraes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *