3 Calon Pemain Baru Juventus Bernilai Rp 1,8 Triliun

Juventus akan belanja besar-besaran dalam bursa transfer musim panas mendatang. Setelah memastikan tempat di final Liga Champions, Juve dilaporkan segera mendatangan tiga pemain bintang.

Seperti dilansir dari ESPN, Si Nyonya Tua mengincar tanda tangan bek AC Milan Mattia de Sciglio. Kabar ini berhembus kembali karena kontrak De Sciglio akan berakhir pada tahun 2018 mendatang.

Pemain timnas Italia tersebut merupakan sosok yang pas sebagai pengganti Patrice Evra yang hengkang ke Marseille. Selain itu, De Sciglio cocok dengan taktik pelatih Massimiliano Allegri lantaran pernah bekerja sama di Milan saat menjuarai Scudetto 2011 lalu.

Bukan hanya De Sciglio, Juventus juga tengah bersiap untuk membeli gelandang tengah Barcelona Andre Gomes. Saat ini harga Gomes masih di angka 30 juta euro (Rp 434 miliar) dan kontraknya baru habis pada 2021.

Untuk di lini depan, Juve membidik winger Bayern Munchen Douglas Costa. Pemain 26 tahun tersebut sudah 22 kali tampil pada musim ini di Bundesliga dan mencetak empat gol.

Untuk memboyong tiga pemain ini saja, Juventus harus menyiapkan dana sebesar 125 juta euro atau Rp 1,8 triliun. Dana ini masih ‘lebih murah’ dibanding saat mendatangkan seorang Gonzalo Higuain yakni 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) dari Napoli musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *