Antonio Conte atau Massimiliano Allegri yang Lebih Hebat?

conte atau allegri

Keberadaan Massimiliano Allegri di Juventus menjadi warna tersendiri bagi tim raksasa Italia tersebut. Bagaimana tidak, mantan juru taktik AC Milan itu harus melanjutkan kesuksesan yang telah dibangun oleh Antonio Conte.

Sebelumnya, Conte membangun mental Gianluigi Buffon dan kawan-kawan pada musim 2010-2011. Hasilnya tiga Scudetto di bawa ke J-Stadium dalam tiga musim beruntun.

Sayang, memasuki musim 2014-2015 pelatih yang kini menangani Chelsea itu memilih hengkang. Alhasil, Juve menunjuk Allegri sebagai pengganti Conte, pilihan tersebut terbukti tepat.

Allegri berhasil membawa tujuh trofi di antaranya tiga Scudetto, tiga Coppa Italia dan satu Super Coppa Italia. Kesuksesan tersebut dipuji oleh salah satu legenda Juve yakni Gianluca Vialli. Ia menilai pelatih berusia 49 tahun itu melakukan tugas dengan baik dan mengubah tim tetap menjadi lapar akan gelar juara.   

“Allegri memiliki tugas yang rumit saat masuk menggantikan Conte. Ia bisa menganalisis situasi dengan baik. Dia mengelola tim dengan cara yang fantastis,” ujar Vialli mengutip dari La Stampa

“Mereka selalu lapar seperti sebelumnya, seakan belum pernah memenangkan gelar apa pun,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *