Antonio Conte Kagumi Wenger dan Ferguson Sebagai Sosok Pelatih Legenda di Sepak Bola

Manajer Chelsea Antonio Conte punya mimpi besar di pinggir lapangan. Pria asal Italia itu ingin punya karier yang panjang seperti Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Conte memulai kariernya sebagai pelatih tahun 2006 saat menangani Arezzo. Itu artinya dia sudah 10 tahun menjadi arsitek sebuah tim.

Dan eks pelatih Juventus menegaskan belum mau pensiun dalam waktu dekat. Ia mengaku masih cinta dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

“Anda berbicara soal Ferguson dan Wenger, dua manajer besar yang seperti monster. Keduanya adalah anutan bagi saya,” kata Conte seperti dilansir Soccerway.

“Namun untuk melebihi karier pelatih keduanya selama 20 tahun, saya pikir tidak. Mungkin 10 tahun sudah cukup,” katanya menambahkan.

Meski demikian Conte mengaku beberapa kali sempat jenuh berkarier sebagai manajer. Bahkan ia mengaku menjadi manajer lebih melelahkan ketimbang menjadi pemain.

“Anda menghabiskan banyak energi, tidak hanya fisik tetapi juga mental. Wajar saja beberapa manajer mengeluh ingin pensiun,” ucap Conte yang baru bergabung Chelsea musim panas lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *