Arsenal Sukes Menjuarai Community Shield Lewat Adu Penalti

Arsenal Sukes Menjuarai Community Shield Lewat Adu Penalti

Arsenal Sukes Menjuarai Community Shield Lewat Adu Penalti

Berita7up.com – Arsenal berhasil maju sebagai juara Community Shield usai menaklukkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 4-1. Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Minggu (6/8), Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat gol Victor Moses di menit ke-46. Namun, bisa disamakan oleh Sead Kolasinac di menit ke-82.

Baca juga : Kostum terakhir Fransesco Totti ke Luar Angkasa

Arsenal berhasil mendominasi babak pertama. Sedikitnya tiga peluang emas didapat skuat asuhan Arsene Wenger.

Peluang terbaik Meriam London tercipta di menit ke-26. Umpan Danny Welbeck diteruskan dengan tendangan plessing Alexandre Lacazette ke arah kiri gawang. Sayang bola masih membentur tiang.

Babak kedua, Chelsea tampil lebih agresif dan sukses menjebol gawang Arsenal di menit ke-46. Victor Moses berhasil melanjutkan kemelut dari sepak pojok dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Baca juga : Aksi Kocak Artis Tora Sudiro Saat Diperiksa di BNN

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan melalui Mohamed Elneny di menit ke-59. Kerja sama dengan Alex Iwobi dilanjutkan dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Courtois.

Courtois lagi-lagi menjadi batu sandungan Arsenal untuk mencetak gol. Kiper Timnas Belgia itu menepis tembakan keras Granit Xhaka dari jarak sekitar 20 meter.

Kartu merah yang didapat Pedro di menit ke-80 menjadi malapetaka buat Chelsea. Tendangan bebas Xhaka berhasil diteruskan sundulan Sead Kolasinac di menit ke-82.

Kedua tim nyaris mencetak gol di masa injury time. Chelsea mendapat peluang melalui sundulan Alvaro Morata, sementara Arsenal lewat Theo Walcott. Namun, peluang tersebut gagal berbuah gol.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Penalti menggunakan regulasi baru A-B-B-A atau tidak saling-silang seperti sebelumnya.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Merindukan Bermain di Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *