Atletico Nacional Raih Penghargaan FIFA Fair Play 2016

Atletico Nacional terpilih sebagai peraih penghargaan FIFA Fair Play 2016 dalam acara Football Award yang digelar di Zurich, Senin 9 Januari 2017 (Selasa dinihari WIB).

Nacional terpilih berkat aksi simpatik terhadap musibah yang menimpa calon lawan mereka di final Copa Sudamericana. Nacional rela melepas impian meraih gelar juara.

Seperti diketahui, Nacional awalnya akan menghadapi Chapecoense di final Copa Sudamericana (kompetisi kasta dua di zona Conmebol, seperti Liga Europa), November lalu.

Namun, pesawat yang ditumpangi para pemain Chapecoense jatuh di Kolombia. Hanya tersisa tiga pemain yang hidup. Jackson Follmann, Alan Ruschel dan Neto.

Atas tragedi ini, Nacional meminta Conmebol langsung memberikan gelar juara kepada Chapecoense. Sebagai penghormatan terhadap para pemain yang meninggal dalam musibah ini.

Permintaan yang langsung dipenuhi Conmebol. “Conmebol memastikan Chapecoense dinobatkan sebagai juara Copa Sudamericana,” kata Presiden interim Chapecoense, Ivan Tozzo pada TV Globo, awal Desember lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *