Aubameyang Tolak Tawaran Dari 4 Klub Bola Besar Eropa

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang akan bertahan di Signal Iduna Park. Pernyataan Zorc itu disinyalir membuat keempat tim besar Eropa yang menginginkan jasanya harus gigit jari.

“Kami berasumsi Aubameyang akan bertahan untuk saat ini. Kami telah mengatur waktu dengannya dan kami terbuka untuk melakukan pembicaraan. Akan tetapi, hal itu hanya berlaku sampai batas waktu tertentu,” kata Zorc.

Aubameyang resmi menjadi bagian dari Borussia Dortmund pada Juli 2013. Sejak saat itu, dia telah mengemas 120 gol dan 33 assist dari 189 laga di berbagai kompetisi.

Performa positif Aubameyang membuat Borussia Dortmund sukses meraih beberapa trofi, antara lain dua Piala Super Jerman dan satu DFB Pokal. Gelar top scorer Bundesliga pun juga mampu diraihnya pada musim 2016-2017.

Statistik gemilang Aubameyang memancing minat Paris Saint-Germain, AC Milan, Real Madrid, dan Liverpool. Bahkan, Liverpool disebut akan mengucurkan dana sekitar 61 juta poundsterling (Rp 976,61 miliar) untuk mendapatkan sang pemain.

Tetapi, ambisi keempat tim besar Eropa itu untuk memboyong Aubameyang akan menemui kesulitan. Selain masih terikat kontrak hingga 2020, Borussia Dortmund diprediksi akan berjuang keras agar aset berharganya tidak berlabuh di klub lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *