Bale datang Ozil pergi – Real Madrid

Kabar transfer Gareth Bale akhirnya jelas juga. Di hari terakhir menjelang ditutupnya bursa transfer Madrid akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang Tottenham Hotspur tersebut. Bale akhirnya berseragam Real Madrid dan memecahkan rekor pemain termahal yang sebelumnya dipegang Christiano Ronaldo. Bale diboyong tim ibukota Real Madrid dengan mahar 86 juta poundsterling atau setara 1,52 triliyun rupiah dan menerima gaji per minggu 256 ribu poundsterling.

bale

Isu kepindahan gelandang berkebangsaan Wales ini telah lama mejadi topik diberbagai media, namun tidak menemui kejelasan pasti akibat kubu Tottenham Hotspur yang sebenarnya tidak ingin menjual Bale. Kedatangan Bale ke Santiago Bernabeu akan membuat persaingan di lini tengah Real Madrid memanas. Madrid memiliki banyak pemain tengah hebat seperti Christiano Ronaldo, Angel Di Maria, Xavi Alonso, Luca Modric, Sami Khedira, Ricardo Kaka, dan Mesut Ozil.

bal

Ozil yang paling mengkhawatirkan hal tersebut pasalnya Bale dan Ozil memiliki posisi yang sama yakni sebagai gelandang tengah. Ozil yang ingin tampil rutin dan tidak ingin bermain dibawah bayang-bayang Gareth Bale membuat Mesut Ozil akhirnya memutuskan meninggalkan Madrid dan bergabung ke Arsenal.

ozil

Arsenal akan mendatangkan Mesut Ozil ke Emirates dengan bandrol 40 juta poundsterling atau setara 700 milyar rupiah dan gaji perminggu 180 ribu poundsterling. Itu akan membuat Ozil menjadi pemain termahal yang pernah di beli Arsene Wenger selama menangani Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *