Barca Akan Umumkan Ernesto Valverde Sebagai Pelatih Baru Setelah Final Copa Del Rey

Ernesto Valverde Akan Jadi Pelatih Barca Setelah Final Copa Del Rey

Sport.es, Minggu (21/5/2017) merilis fakta mengejutkan terkait siapa yang bakal menjadi pelatih anyar Barcelona. Nama Ernesto Valverde menjadi jagoan media yang berafiliasi dengan Barcelona tersebut.

Media tersebut menyebut, manajemen Barcelona bakal mengumumkan nama Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona usai laga final Copa Del Rey 2017. Pada pertandingan tersebut, Barcelona akan bersua Alaves di Stadion Vicente Calderon (27/5/2017).

Sport.es merilis informasi eksklusif yang didapat media El Correo. Nama media terakhir ini menyebut proses pertemuan Ernesto Valverde dengan manajemen Barcelona sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu.

Hal itu sejalan dengan keputusan mengejutkan Ernesto Valverde, yang enggan menandatangani kontrak perpanjangan masa kerja bersama Athletic Bilabo. Situasi tersebut sempat membuat ‘keributan’ di kalangan fans Bilbao, karena Valverde dianggap berhasil membawa Bilbao ke penampilan lebih baik.

Barcelona tak main-main dengan rencana menggaet Ernesto Valverde. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sudah berkomunikasi dengan Ernesto Valverde melalui sang agen pelatih.

“Semua proses berjalan sesuai rencana, dan hanya finalisasi terhadap detil kecil. Valverde akan merealisasikan mimpinya menjadi pelatih Barcelona setelah gagal pada dua kesempatan terdahulu,” sebut El Correo.

Satu penanda lain, manajemen Bilbao sudah menunjuk Cuco Ziganda sebagai pelatih tim utama Bilbao. Hal itu pula yang membuat Ernesto Valverde bakal meninggalkan San Mames.

Menurut bocoran yang didapat El Correo, Ernesto Valverde akan menandatangani kontrak dua tahun sebagai pelatih utama Barcelona. Sontak, nama Ernesto Valverde mengalahkan sang favorit, Juan Carlos Unzue.

Modal Ernesto Valverde menjadi pelatih Barcelona adalah performa Bilbao pada setahun terakhir. Bilbao berhasil melaju ke Kualifikasi Liga Champions untuk kali pertama, sekaligus melaju ke final Piala Spanyol pada 2015.

Ernesto Valverde membawa Bilbao meraih gelar juara Piala Super Spanyol pada Agustus 2015. Uniknya, saat itu Bilbao menaklukkan Barcelona dengan skor aggregat 5-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *