Barcelona Digugat Di Ekuador

Barcelona
Barcelona

Barcelona

Sebagai salah satu klub sepakbola terpopuler, Barcelona terus memperluas branding-nya hingga ke seluruh penjuru dunia. Namun mereka mengalami hambatan di Ekuador setelah klub lokal bernama Barcelona Sporting Club mengambil langkah hukum untuk mencegah langkah FC Barcelona mendaftarkan merek ‘Barcelona’ di negara itu.

Barcelona SC mengonfirmasi hal tersebut lewat pernyataan resmi klub pada Rabu (11/9) kemarin. Peraih 14 kali juara liga Ekuador itu melayangkan petisi untuk melindungi merek mereka agar tidak didominasi Barcelona dari Spanyol.

“Sesuai  dengan merek “Barcelona” di Ekuador, satu-satunya pemilik yang valid atas merek itu di wilayah Ekuador adalah Barcelona Sporting Club. Hak paten tersebut sudah terdaftar di Ecuadorian Institute of Intellectual Property (IEPI),” terang statement resmi klub

“Publik Ekuador sudah menganggap nama “Barcelona” adalah representasi dari Barcelona Sporting Club. Sedangkan FC Barcelona (Spanyol) saat ini sedang berupaya mendaftarkan mereknya di Ekuador.”

“Kami akan terus melindungi kekayaan intelektual yang kami punya melalui pengacara di IEPI. Sementara pihak IEPI sedang menganalisa kasus ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Perlu diketahui, Barcelona SC berdiri pada tahun 1925 di Guayaquil oleh sekumpulan orang yang di antaranya berasal dari Spanyol. Nama tersebut memang dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada FC Barcelona (Spanyol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *