Barcelona Mulai Hitung Masa Depan Dani Alves

Dani Alves
Dani Alves

Dani Alves

Masa depan Dani Alves segera menjadi pembahasan hangat di lingkungan Barcelona mengingat kontraknya segera habis pada 2015.

Hingga detik ini status Alves sebagai bek kanan kelas dunia belum berubah, mungkin tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan hingga kontraknya habis. Pada saat itu usia Alves akan menginjak 32 dan semua klub pasti akan berpikir dua kali sebelum menyodorkan proposal kontrak baru.

Kontribusi pemain asal Brasil ini sejak bergabung dari Sevilla tidak pernah diragukan namun jumlah pertandingan yang sudah dilalui selama ini, dipastikan telah menyedot kekuatan otot-otot tubuhnya.

Situasi menjadi rumit mengingat Alves adalah kawan dekat Messi, dan sebagai anggota skuat Brasil Alves juga dikenal punya hubungan apik bersama Neymar. Tidak bisa dimungkiri dengan dua senjata hebat dimiliki, kamar ganti Barca berpotensi memanas bahkan meledak karena ego tetapi di sini justru Alves punya peran meredakan tensi sekaligus mempertahankan harmoni.

Akan tetapi di sisi lain Alves masih punya daya jual menggiurkan. Bukan cerita baru klub-klub Eropa memantau situasinya di Camp Nou. Klausula bebas kontrak Alves semula berada di angka €150 juta namun menurun €25 juta setiap musimnya. Tahun lalu jasa Alves bisa didapat seharga €50 juta, sebuah angka yang cukup menggoda.

Skema lainnya yang masuk pertimbangan manajemen klub berkaitan dengan Martin Montoya. Jebolan akademi sepakbola Barcelona ini masih berjuang keras menembus skuat utama dan butuh pengalaman banyak untuk menyempurnakan kemampuan.

Bagaimana menurut Anda, Barcelona lepas Alves atau pertahankan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *