Berikut Deretan Pemain yang Cetak Gol Bunuh Diri Terbanyak

Mencetak gol adalah kebanggaan setiap pemain, apalagi bila gol tersebut adalah penentu kemenangan bagi tim. Tetapi, bagaimana jika gol yang dicetak adalah gol bunuh diri yang justru merugikan timnya?

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman worldfootballnet, ada fakta menarik terkait data pencetak gol bunuh diri sepanjang masa di Liga Inggris ini. Pemain lini bertahan dari klub langganan papan atas di Liga Inggris justru berkontribusi besar dalam daftar teratas gol bunuh diri dibandingkan dengan klub papan bawah.

Richard Dunne mencatat rekor sebagai pemain paling banyak melakukan gol bunuh diri saat dirinya berseragam Manchester City, Queens Park Rangers dan Aston Villa. Dunne total mencetak 10 gol bunuh diri. Selain Dunne ada juga pemain Liverpool, Jamie Carragher, Zat Knight (Bolton Wonderers), Wes Brown (Manchester United), dan Rio Ferdinand (Manchester United).

1.Richard Dunne

Eks Manchester City, Richard Dunne, menjadi pemain dengan catatan gol bunuh diri paling banyak di Liga Inggris. Bek The Citizens ini tercatat mengoleksi 10 gol bunuh diri selama berkarier sebagai pemain saat membela Manchester City, Queens Park Rangers, dan Aston Villa.

2. Jamie Carragher

Eks Liverpool, Jamie Carragher, berada pada peringkat kedua pemain dengan koleksi gol bunuh diri terbanyak sepanjang masa di Premier League. Jamie Carrager yang setia membela satu klub selama kariernya yakni Liverpool mengoleksi tujuh gol bunuh diri sepanjang kariernya.

3. Zat Knight

Mantan Bek Bolton Wanderers, Zat Knight (kanan), berada pada peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol bunuh diri terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris. Zat memiliki mengoleksi tujuh gol saat bermain untuk Bolton Wanderers dan Fulham FC.

4. Wes Browm

Selama berkostum Manchester United dan Sunderland, Wes Brown (kiri), tercatat melakukan enam kali gol bunuh diri. Wes Brown menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol bunuh diri sepanjang masa di Liga Inggris.

5. Rio Ferdinand

Manchester United menyumbang salah satu pemain terbaiknya dalam daftar pencetak gol bunuh diri sepanjang masa. Rio Ferdinand menjadi pemain Red Devils yang sering melakukan gol bunuh diri. Rio mencetak enam gol bunuh diri selama berkarier di Liga Inggris. Enam gol tersebut saat Rio Ferdinand berseragam West Ham United, Manchester United, dan Leeds United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *