Berikut Pemain-Pemain Bola yang Sering Cetak gol di laga final

Laga final merupakan laga yang menentukan bagi dua tim yang bertanding. Mereka pasti akan mengerahkan segalanya untuk bisa meraih kemenangan dan meraih gelar juara di laga tersebut.

Dengan begitu banyaknya tekanan yang hadir, beberapa pemain terkadang sulit mengeluarkan permainan terbaiknya. Namun sebaliknya, ada beberapa pemain yang justru tampil subur dan dapat menjadi pahlawan timnya dengan mencetak gol.

Berikut adalah lima pemain bola yang sering mencetak gol di laga final:

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan sosok fenomenal di atas lapangan. Begitu banyak gol-gol yang tercipta dari dirinya bagi Manchester United maupun Real Madrid. Termasuk di dua laga penting, yakni final Champions League.

Golnya ke gawang Chelsea di final 2007/08 dan Atletico Madrid di final 2013/14 telah membantu timnya meraih gelar Champions League.

Dan pada musim 2016/2017 ini, Cristiano Ronaldo juga berpeluang mencetak gol ketika timnya berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions musim ini.

2. Alvaro Morata

Bermain untuk Juventus mungkin menjadi masa-masa terindah bagi Alvaro Morata. Dirinya menjadi tumpuan lini depan Bianconeri, termasuk di laga-laga final. Setidaknya ada dua gol yang ia cetak, yakni kala Juventus kalah dengan skor 1-3 dari Barcelona di final Champions League 2014/15 dan saat Juventus menang 1-0 atas AC Milan di final Coppa Italia 2015/16 lewat babak perpanjangan waktu.

3. Lionel Messi

Bintang yang satu ini juga sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan apalagi ketika tampil di laga final. Beberapa gol ia cetak untuk memastikan kemenangan Barcelona, seperti di final 2008/09 dan 2010/11 kontra lawan yang sama, yakni Manchester United. Dirinya juga telah berhasil mencetak gol kontra Deportivo Alaves di final Copa del Rey 2016/17.

Selain itu, gol solo run-nya kontra Athletic Bilbao di laga final Copa del Rey 2014/15 merupakan salah satu yang terbaik. Di mana, Lionel Messi telah melewati enam pemain Bilbao dan mencetak gol di tiang dekat gawang Iago Herrerin.

4. Pedro Rodriguez

Dahulu ia menjadi bagian trisula maut Barcelona bersama Lionel Messi dan David Villa, Pedro Rodriguez ternyata juga merupakan langganan mencetak gol di laga final. Dari 18 final yang ia mainkan saat bersama Barcelona, dirinya mencetak delapan gol.

Termasuk golnya di final Champions League 2010/11 ke gawang Edwin van der Sar serta gol kemenangan Barcelona kala menang dramastis dengan skor 5-4 atas Sevilla di UEFA Super Cup 2015. Kini bersama Chelsea, Pedro masih lumayan produktif.

5. Didier Drogba

Pemain yang satu ini juga tak boleh anggap remeh. Sebab, mantan pemain Chelsea ini sepertinya merupakan pemain yang memang ditakdirkan untuk laga final. Laga final FA Cup kontra Manchester United (2006/07), Everton (2008/09), Portsmouth (2009/10) dan Liverpool (2011/12) yang berakhir dengan kemenangan Chelsea tak ayal berkat sumbangan gol-gol dari Didier Drogba.

Selain itu, pada final Champions League musim 2011/12 kontra Bayern Munchen, Drogba juga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88 yang membuat laga harus berlanjut hingga adu penalti. Gol penaltinya lah yang membuat Chelsea mampu meraih trofi Champions League pertama kalinya dalam sejarah klub. Didier Drogba kini bermain untuk Arizona United SC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *