Berikut Pesepak Bola Terkaya di Dunia dan Jumlah Hartanya

1. David Beckham - $ 450 juta (sekitar Rp 5,9 triliun)

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Tidak mengherankan bahwa pemain sepak bola papan atas di seluruh dunia masuk daftar orang terkaya di planet ini. Para pemain ini tidak hanya sukses di lapangan, mereka juga cukup cerdas untuk berinvestasi dengan bijaksana.

Baik itu dukungan komersial, real estate, usaha bisnis baru maupun hak foto, pemain sepak bola memiliki sejumlah cara untuk membangun kekayaan mereka. Jelas memang modal yang didapatkan dari gajinya harus diolah secara baik oleh si pemain.

Belum lagi bagi pemain sepak bola yang berwajah tampan. David Beckham contohnya. Meski sudah pensiun, nyatanya dia masih disibukkan dengan pekerjaan barunya, yakni sebagai model.

Nah, selain Beckham, beberapa nama di bawah ini punya kekayaan dengan jumlah terbanyak. Berikut daftarnya;

5. Neymar – $ 190 juta (sekitar Rp 2,5 Triliun)

Neymar memperoleh gaji £ 275.000/minggu dari Barcelona. Namun, pemain asal Brasil itu adalah satu-satunya pesepak bola yang aktif mendapatkan lebih banyak dari endorsement daripada gajinya. Sementara endorsement Ronaldo dan Messi mencapai 34% dan 36% dari total gaji mereka, Neymar mendapatkan 61% dari total pendapatannya melalui sisi ini.

Dengan mudah, atlet paling populer di Brasil itu memiliki banyak fans di Amerika Selatan. Faktanya, dia memiliki jumlah pengikut terbanyak ketiga di media sosial setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Beberapa sponsornya meliputi Nike, Gillette, Panasonic, dan Red Bull. Neymar juga merupakan partner di perusahaan bernama NN Consultoria bersama ibunya, Nadine.

Beberapa klien terkenal dari NN Consortium termasuk peraih medali emas Olimpiade, Thiago Braz dan anak muda Santos, Arthur Gomes. Salah satu yang paling bisa dipasarkan di dunia sepak bola saat ini, kekayaan bersih Neymar akan meningkat pada tahun-tahun mendatang.

4. Dave Whelan – $ 210 juta (sekitar Rp 2,7 triliun)

Sebagai mantan pemain belakang Blackburn Rovers dan Crew Alexandra, Dave Whelan adalah satu dari sedikit pemain yang lebih dikenal karena keahliannya dalam bisnis daripada di lapangan sepak bola. Whelan adalah pemilik mantan klub Liga Primer Wigan Atheltic.

Selain itu, dia juga pemilik DW Stadium, stadion di mana Wigan Atheltic dan Wigan Warriors (tim Rugby) bermarkas. Setelah karier bermain yang kurang tenar, Whelan menggunakan uang tabungan dari gajinya selama menjadi pesepak bola untuk usaha.

Dia kemudian mengambil alih olahraga JJB dan menamainya kembali dengan DW. Hal itu membuatnya mendapatkan banyak uang dan menjadikannya salah satu sosok terkaya di dunia. Dave Whelan adalah satu-satunya mantan pesepak bola yang memiliki klub di Premier League.

3. Lionel Messi – $ 295 juta (sekitar Rp 3,9 triliun)

Satu-satunya pesepak bola yang pernah memenangi Ballon d’Or lima kali, Lionel Messi, adalah fenomena. Bintang Argentina itu telah menjadi pemain utama Barcelona sejak 2008 dan tampil dalam beberapa penampilan yang mengasyikkan di Liga Champions.

Dengan nilai pasar sebesar € 120 juta, Lionel Messi adalah pemain kedua yang paling berharga di dunia saat ini. Messi sendiri punya gaji sekitar £ 330.000/minggu setelah pajak, atau sekitar £ 30.000 lebih rendah dari Ronaldo.

Namun, Messi menghasilkan lebih dari $ 20 juta per tahun dari sponsor, termasuk Adidas, Audemars Piguet, PepsiCo, Gillette, Turkish Airlines, dan Electronic Arts. Selain itu, Adidas merilis edisi terbatas sepatu Messi setelah dia memecahkan rekor mencetak rekor sepanjang masa di Spanyol pada Maret dan terjual habis dalam waktu satu jam di AS.

Tahun lalu, Messi juga memerankan peran Iron Man dalam kampanye iklan Samsung untuk mempromosikan Avengers: Age of Ultron. Dia mungkin tidak punya gaya stylish seperti Cristiano Ronaldo, tetapi penampilan di lapangan dan gaya hidupnya yang tenang membuatnya bisa dipercaya dan sosoknya sangat berharga.

Messi juga telah berinvestasi di beberapa real estate di kota asalnya, Rosario. Gaji Messi akan meningkat dengan kontrak barunya dan kekayaan bersih mungkin akan naik tahun depan.

2. Cristiano Ronaldo – $ 400 juta (sekitar Rp 5,3 triliun)

Cristiano Ronaldo adalah olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia tahun ini. Dia juga merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa dan memiliki serangkaian dukungan komersial yang tinggi.

Ronaldo menghasilkan hampir $ 53 juta bonus dalam setahun di Real Madrid. Dia juga punya nilai sebesar $ 40 juta yang diperoleh dari sponsornya, lebih dari pesepak bola lainnya di dunia.

Penghasilannya dari endorsement terus meningkat plus penambahan kesepakatan, termasuk dengan perusahaan jam, Tag Heuer dan Emirates Airlines. Dia juga merupakan atlet terpopuler di dunia, dengan 112 juta penggemar di Facebook dan 43,8 juta pengikut Twitter. Dia memiliki celana dalam dan baju sendiri dengan brand CR7.

Kekayaannya meningkat lebih dari 80 juta dolar hanya dalam waktu lebih dari setahun. Ini sebagian besar disebabkan Ronaldo membuka dua hotel bernama Pestana CR7 di negara asalnya, Portugal.

1. David Beckham – $ 450 juta (sekitar Rp 5,9 triliun)

Semua orang di dunia mengenal David Beckham. Dia merupakan pemain sepak bola yang sangat cakap dan mewakili beberapa klub paling bergengsi di dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan PSG.

Dengan tampang tampan dan karismanya, Beckham adalah raja endorsement dunia, di antaranya, Adidas, H & M, dan Armani dan banyak lainnya. Pada 5 Februari 2014, MLS mengumumkan bahwa Beckham telah membeli tim seharga $ 25 juta yang bermarkas di Miami.

Saat ini, klubnya itu sedang mencari stadion dan bisa mulai bermain musim depan. Bukan tak mungkin, Beckham bakal mengembangkan klubnya itu seperti yang Dave Whelan lakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *