Bola Indonesia : PSSI Larang Pelatih Timnas Rangkap Jabatan

Jacksen diberi ultimatum agar tidak rangkap jabatan
Jacksen diberi ultimatum agar tidak rangkap jabatan

Jacksen diberi ultimatum agar tidak rangkap jabatan

PSSI memberikan ultimatum terhadap Jacksen Ferreira Tiago yang kini menukangi timnas senior dan Rahmad Darmawan (RD) yang menjabat sebagai arsitek timnas U-23. Ultimatum yang diberikan adalah terkait rangkap jabatan yang saat ini sedang mereka jalani.

Seperti diketahui, selain menjadi pelatih timnas senior, Jacksen juga melatih Persipura Jayapura. Sedangkan RD saat ini juga masih tercatat sebagai pelatih Arema Indonesia. Jika hal itu terus terjadi, maka dikhawatirkan kedua pelatih itu tidak fokus menangani timnas.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan PSSI telah membuat kebijakan supaya ke depan pelatih terfokus hanya menangani timnas. Kebijakan tersebut telah disetujui pada rapat kerja PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, 28-29 September 2013.

Selanjutnya, Joko menuturkan apabila kedua pelatih itu memilih bertahan di klub, maka kemungkinan besar mereka akan dicopot dari posisi pelatih timnas.

“Kalau mereka memilih bertahan di klub, posisi mereka pasti diganti. Konsentrasi setelah kompetisi selesai harus berada di timnas. Kalau tidak Rahmad Darmawan pasti akan melatih di klub Arema Indonesia di ajang Piala Menpora,” ucap Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *