Carlos Tevez Pemain Dengan Gaji Termahal yang Melempem

Carlos Tevez Pemain Dengan Gaji Termahal yang Sering Cedera

Setelah menghabiskan dana cukup besar untuk menjadikan seorang Carlos Tevez sebagai pemain dengan gaji termahal di muka bumi. Klub asal China, Shanghai Shenhua harus menerima kenyataan sang pemain belum menunjukkan kontribusi maksimal terhadap tim dan harus absen saat melakoni laga tandang ke markas Changchun Yatai, Sabtu ini.

Pemain Internasional Argentina itu didatangkan Shanghai Shenua dari Boca Junior awal musim lalu dengan memecahkan rekor pemain dengan gaji termahal di dunia. Tapi, sekarang Tevez justru mengalami cedera, setelah menjalani awal musim mengecewakan.

Tevez sendiri sebenarnya mampu tampil baik di laga perdana, saat timnya memetik kemenangan 4-0. Ia bahkan menyumbang gol pada laga debutnya itu. Tapi setelahnya, penampilan mantan penyerang duo Manchester dan Juventus itu menurun bersama Shanghai yang bahkan tidak pernah menang lagi sejak pekan pertama tersebut dan sekarang mereka terseok-seok di papan bawah, yaitu peringkat 11 dari 16 peserta liga.

“Publik berfikir bahwa setiap pemain sukses harus bermain bagus dilingkungan manapun ia berada,” kata Manajer Shanghai Shenua, Gustavo Poyet membela pemain andalannya tersebut.

“Tapi, sepak bola tidak seperti itu. Ia bergabung dengan tim baru dengan suasana baru dengan tanggungjawab baru dan dia harus menyesuaikan diri dengan tim,” lanjutnya.

Secara pribadi Poyet mengaku puas atas apa yang sudah ditampilkan Tevez di Liga Tiongkok bersama Shenua.

“Saya cukup puas dengan penampilannya. Pada pertandingan pertama, ia berkontribusi atas empat gol yang berhasil kami ciptakan. Pada pertandingan kedua, kami lengah di babak kedua. Untuk pertandingan ketiga dan keempat kami kehilangan poin karena alasan tertentu,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, tidak hanya Tevez yang harus segera memperbaiki penampilannya. Lebih dari itu, tim secara keseluruhan harus berbenah.

“Jika ada yang harus diperbaiki, itu adalah tim, bukan hanya dia,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *