Christiano Ronaldo bawa Portugal taklukan Irlandia Utara 4-2

Christiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal kala menghadapi Irlandia Utara. Hatrick pemain yang bermain untuk klub Real Madrid tersebut membawa Portugal taklukan Irlandia Utara.

Christiano Ronaldo yang dipercaya sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Portugal unggul terlebih dahulu melalui gol Bruno Alves di menit 20′. Tendangan terarah pemain bertahan dari luar kotak pinalty gagal ditahan kiper Irlandia Utara yang dikawal Roy Caroll dan membuka keunggulan Portugal 1-0.

Untitled

Irlandia Utara menyamakan kedudukan 15 menit kemudian melalui Gareth McAuley di menit 35′. Tendangan sudut Davis berhasil ditanduk McAuley dan mengubah papan skor menjadi satu sama. Dimenit 41′ Postiga diusir wasit keluar lapangan setelah dengan sengaja menanduk Shane Ferguson.

mcauley

Gawang Portugal kembali harus kebobolan di menit 52′. Bola liar hasil tendangan sudut yang di tanduk Davis jatuh dekat Jamie Ward dan berhasil ditendang untuk menaklukan Patricio. Tidak lama berselang Irlandia Utara juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Jamie Ward diusir wasit di menit 55′.

ward

Ketinggalan 1-2 Portugal terus berusaha menekan, dan hasilnya di menit 68′ Christiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Irlandia Utara melalui sundulannya dari hasil tendangan sudut Coentrao. 11 menit kemudian Ronaldo kembali menunjukan ketajamannya dan menjebol gawang Roy Caroll untuk kedua kalinya. Melalui skema yang tidak jauh berbeda, tandukan Ronaldo membawa Portugal berbalik unggul 3-2 di menit 76′.

Cristiano-Ronaldo-Portugal

Irlandia kembali harus menerima pil pahit setelah Kyle Lafferty diusir wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukan di menit 80″. Sisa 10 menit Portugal yang unggul jumlah pemain terus menekan dan hasilnya di menit 82 Christiano Ronaldo berhasil mencatatkan Hatrick. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Irlandia Utara, tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo melewati pagar betis dan bersarang di gawang. Gol Ronaldo mengubah skor menjadi 4-2 dan bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *