Daftar Gaji Para Pemain Serie A Italia Musim 2013/14

De Rossi, memiliki penghasilan tertinggi di musim ini
De Rossi, memiliki penghasilan tertinggi di musim ini

De Rossi, memiliki penghasilan tertinggi di musim ini

Gelandang AS Roma Daniele De Rossi menjadi pemain Serie A Italia yang memiliki pendapatan paling besar. Hal itu terungkap dari daftar pendapatan pemain yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport.

Gaji sebesar €6,5 juta per tahun milik De Rossi itu lebih tinggi €1 juta ketimbang rekrutan anyar Napoli Gonzalo Higuain dan juga lebih tinggi €2 juta ketimbang kaptennya, Francesco Totti.

Dari nama-nama yang disebutkan, terlihat jelas bahwa kondisi finansial klub-klub Serie A sedang kurang baik. Hanya 12 pemain yang mendapatkan gaji di atas €4 juta per tahun. Bandingkan dengan 13 pemain Chelsea yang memiliki pendapatan di atas €4 juta per tahun.

Bahkan De Rossi sendiri tak mampu menembus daftar 10 besar pemain Eropa dengan pendapatan tertinggi. Gaji gelandang Giallorossi terasa sangat kecil jika dibandingkan dengan striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic dan bomber AS Monaco Radamel Falcao yang disebutkan memiliki pendapatan €14 juta per tahun setelah dipotong pajak. Megabintang Lionel Messi digaji €13 juta per tahun, sedangkan Gareth Bale memiliki pendapatan €11 juta per tahun.

PENDAPATAN PARA BINTANG SERIE A
1.
Daniele De Rossi
Roma €6,5 juta
2. Gonzalo Higuain
Napoli €5,5 juta
3. Diego Milito
Inter €5 juta
4. Esteban Cambiasso
Inter €4,5 juta
4. Carlos Tevez
Juventus €4,5 juta
6. Francesco Totti
Roma €4,5 juta
7. Mario Gomez
Fiorentina €4,25 juta
8. Gianluigi Buffon
Juventus €4 juta
8. Mario Balotelli
Milan €4 juta
8. Kaka
Milan €4 juta
8. Philippe Mexes Milan €4 juta
8. Marco Borriello Roma €4 juta

Juara bertahan Juventus disebutkan mengeluarkan €49,8 juta untuk menggaji para pemainnya, diikuti AC Milan dengan angka sebesar €47,9 juta. Terungkap pula bahwa Marco Borriello, yang dua musim terakhir tak mendapat tempat di Roma, memiliki gaji €4 juta per tahun, dua kali lipat dari Miroslav Klose (Lazio, €2,1 juta) dan melebihi pemain tenar Serie A lain seperti Andrea Pirlo dan Arturo Vidal (Juventus, masing-masing €3,5 juta), Marek Hamsik (Napoli, €3 juta), dan Nigel de Jong (Milan, €3 juta).

Yang sedikit mengejutkan adalah pendapatan yang diterima beberapa bintang Serie A sepertiwonderkid Juventus Paul Pogba (€1 juta), bek timnas Italia dan Lazio Antonio Candreva (€900 ribu),wing-back Napoli Juan Zuniga (€800 ribu), dan sayap Fiorentina Juan Cuadrado (€600 ribu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *