Dani Alves Jadi Rebutan Conte dan Guardiola

Manchester City dan Chelsea dikabarkan Daily Mail, ingin mendatangkan Dani Alves. Manajer kedua kesebelasan, Pep Guardiola dan Antonio Conte, membutuhkan bek kanan berpengalaman seperti Alves.

Guardiola pernah menangani Alves saat masih memperkuat Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. Bahkan, Alves merupakan salah satu pemain pertama yang datang pada era kepelatihan Guardiola.

Kini, manajer asal Spanyol itu dikabarkan ingin reuni dengan Alves di Manchester City. Pasalnya, The Citizens kekurangan pemain di posisi bek kanan karena ditinggal Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Akan tetapi, usaha Guardiola untuk kembali berkumpul dengan Alves diadang Chelsea. Antonio Conte ditengarai ingin mendatangkan bek asal Brasil itu untuk mengawal sisi kanan pertahanan The Blues.

Sejak menggunakan skema tiga bek, Conte kesulitan merotasi Victor Moses sebagai bek sayap kanan. Hal itu karena Branislav Ivanovic hengkang pada pertengahan musim 2016-2017, dan Cesar Azpilicueta mengalami perubahan posisi menjadi bek tengah.

Alhasil, sisi kanan pertahanan menjadi fokus utama Antonio Conte. Selain itu, pengalaman Alves diharapkan mampu membantu Moses berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

Selain Manchester City dan Chelsea, Tottenham Hotspur juga kepincut dengan Dani Alves. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, merupakan pengagum penggawa timnas Brasil itu.

Ketertarikan klub-klub besar Premier League kepada Dani Alves bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Meski telah berusia 34 tahun, Alves masih mampu tampil impresif bersama Juventus sepanjang musim 2016-2017.

Dari 32 pertandingan yang dia mainkan, Alves menyumbang enam gol dan tujuh assist bagi I Bianconeri. Catatan tersebut membantu Juventus memenangi Scudetto dan Coppa Italia, serta melaju ke final Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *