Daniele De Rossi Jadi Bek Saat Lawan Republik Ceko

De Rossi sebagai bek
De Rossi sebagai bek

De Rossi sebagai bek

Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli akan memasang Daniele De Rossi sebagai bek dalam formasi 3-5-2 saat lawan Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Juventus Stadium, Rabu (11/9) dinihari WIB.

Azzurri pastinya menargetkan kemenangan di pertandingan krusial ini. Andai menang, secara matematis, mereka akan meraih tiket ke putaran final di Brasil pada musim panas tahun depan.

Ada sejumlah nama yang bisa diturunkan setelah menjalani saksi di pertandingan kontra Bulgaria lalu. Mereka adalah Mario Balotelli, Dani Osvaldo, dan Riccardo Montolivo. Sementara dua pemain yang sedang cedera, Ignazio Abate dan Luca Antonelli, akan digantikan oleh Manuel Pasqual dan Lorenzo De Silvestri.

Ketika lawan Bulgaria lalu, formasi yang dipakai Prandelli adalah 4-3-2-1.

Dalam sebuah sesi latihan pada Minggu (8/9) kemarin, Prandelli mencoba sistem permainan Juventus 3-5-2 dengan menaruh De Rossi sebagai bek tengah. Gelandang AS Roma itu pernah dipasang sebagai bek sebelumnya ketika Italia kalah 2-1 dari Argentina pada bulan lalu. Saat itu, dipakai empat bek.

Christian Maggio dan Emanuele Giaccherini kemungkinan besar akan jadi starter di sisi sayap, sementara Balotelli dan Osvaldo jadi duo penyerang di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *