David De Gea Dipastikan Tidak Dimainkan di Final Liga Europa, MU vs Ajax

David De Gea Dipastikan Tidak Dimainkan di Final Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memastikan bakal mencoret David De Gea dari skuat utama timnya saat bersua Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa, di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, 24 Mei 2017.

“Tidak ada dilema soal memilih penjaga gawang. David De Gea dan Sergio Romero adalah kiper yang luar biasa. Sepanjang karier, saya tidak pernah melihat dua kiper yang saling berteman,” kata Mourinho.

Jose Mourinho mengonfirmasi bakal memainkan Sergio Romero sejak menit awal pada laga final. Kiper Argentina itu sejatinya merupakan pelapis David De Gea saat ini.

Akan tetapi, Jose Mourinho memiliki kebijakan tersendiri dengan lebih sering memainkan Sergio Romero di pentas Liga Europa. Hingga saat ini, sang kiper telah melakoni 11 penampilan di ajang tersebut.

“Biasanya, mereka akan saling bersaing memperebutkan posisi inti. Apalagi jika keduanya berada dalam level yang sama. Kami memiliki kiper nomor satu tim nasional Argentina dan Spanyol,” tutur Mourinho.

“Menurut saya cukup adil jika Romero bermain di final. De Gea pun menerima hal itu. Segala sesuatunya berjalan normal dan kami tidak memiliki masalah. Saya tekankan, Romero akan bermain di final,” ujar Mourinho.

David De Gea baru melakoni 3 laga di Liga Europa sepanjang musim ini. Namun, kiper Spanyol itu merupakan andalan Manchester United di pentas Premier League, mengingat telah mencatatkan 34 penampilan bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *