Deretan Bintang Bola yang Bakal Jadi Bagian El Clasico Musim Depan

Persaingan sengit antara Real Madrid dan Barcelona membuat El Clasico menjadi salah satu laga yang paling dinanti di dunia sepak bola. Salah satu sorotan utama dari beberapa tahun terakhir ini adalah pertarungan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tapi bagaimana musim depan?

Sudah jelas kalau baik Ronaldo dan Messi memang tampil mengesankan dengan seragamnya masing-masing. Keduanya merupakan pemain terbaik di planet ini pada generasinya.

Akan tetapi, sadar atau tidak, keduanya mulai termakan usia. Jelas, Madrid maupun Barcelona bakal mencari bintang baru untuk masa depan. Musim panas nanti, diprediksi bakal ada bintang-bintang datang ke kedua klub itu.

Sejumlah nama beken memang menghiasi pemberitaan. Mereka kabarnya bakal segera direkrut oleh Madrid atau Barcelona pada musim panas nanti.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi bagian El Clasico musim depan? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1. David De Gea

“David De Gea ke Real Madrid” adalah tajuk utama yang telah menghiasi pemberitaan media beberapa musim terakhir. Kiper Manchester United tersebut telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol sejak 2015 dan tampaknya akan terwujud musim panas ini.

De Gea hampir menyelesaikan peralihannya ke Madrid pada musim panas 2015. Namun, kegagalan untuk menyerahkan dokumen yang dibutuhkan tepat waktu menggagalkannya. Kini, kiper nomor satu United siap melaju ke Spanyol untuk menggantikan peran Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Kiper Spanyol ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik, tapi acap diremehkan di Manchester United. Kiper sekaliber De Gea juga tak pantas hanya memperebutkan posisi empat besar tiap musimnya. Di Madrid, dia akan berebut menjadi jawara.

2. Dele Alli

Bintang Tottenham ini mungkin saja bakal berseragam Barcelona untuk El Clasico berikutnya. Alli telah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid dan Barcelona. Namun, keinginan gelandang 21 tahun untuk bermain bersama Lionel Messi dilaporkan telah meningkatkan peluang Barca untuk pemain muda sensasional itu.

Alli memang menjadi sorotan sebagai gelandang paling berbakat di Inggris. Setelah memenangkan PFA Young Player of the Year dua kali berturut-turut, Alli bisa meraih penghargaan lain yang lebih bergengsi di Spanyol.

Barcelona mungkin jadi klub favorit karena kegemaran Alli terhadap La Pulga. Namun, jika Los Blancos sudah mengeluarkan pundi-pundi uangnya, mungkin tidak lama bagi Spurs untuk mencairkan Alli seperti yang mereka lakukan sebelumnya dalam kasus Gareth Bale.

3. Eden Hazard

Sebuah nama yang nampaknya dihubungkan dengan Real Madrid sejak lama harus adalah Eden Hazard. Bintang Chelsea itu dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Los Blancos. Dia digadang-gadang menjadi pengganti sempurna James Rodriguez yang akan ke Manchester United.

Hazard telah menjadi bagian penting dari line up Conte musim ini. Dia membantu Antonio Conte mengantongi gelar di musim pertamanya.

Jika Hazard menjadi ‘Galactico’, Real Madrid bisa dibilang memiliki barisan penyerang paling ditakuti dan menyerang di dunia sepak bola dengan berduet bersama Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Menarik memang menantikan masa depan Hazard.

4. Philippe Coutinho

Berbicara tentang trio penyerang tangguh Los Blancos, tampaknya Barcelona memiliki trik tersendiri. Kedatangan Philippe Coutinho bisa menyaingi berisiknya tim ibu kota.

Maestro Liverpool itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou sepanjang musim ini. Meski sudah menandatangani kontrak baru dengan The Reds pada bulan Januari, Coutinho masih terhubung dengan raksasa Spanyol tersebut.

Liverpool nomor 10 itu telah berada di radar Barcelona untuk beberapa waktu terakhir dan tak dapat disangkal salah satu target utama untuk musim panas. Barcelona membutuhkan sosok Coutinhi untuk menggantikan Andres Iniesta yang selama ini jadi motor serangan.

5. Kylian Mbappe

Anak ajaib berusia 18 tahun asal Prancis ini telah menarik perhatian Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama AS Monaco. Dianggap sebagai salah satu target terpanas di dunia sepakbola saat ini, Kylian Mbappe diisukan bakal merapat ke Real Madrid.

Florentino Perez tampaknya paham kalau Mbappe hanya ingin bermain di Madrid bersama idolanya, Cristiano Ronaldo. Dia tak segan untuk keluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk datangkan striker muda tersebut.

Andai benar datang ke Madrid, maka El Clasico bakal dihiasi sejumlah nama besar. Mulai dari Messi, Ronaldo, Bale, Neymar, Suarez, Ramos dan lima superstar yang disebutkan dalam daftar, El Clasico tidak akan kalah dari pertarungan legendaris antara dua klub paling ditakuti di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *