Deretan Pemain Bundesliga yang Jadi Most Wanted Klub-Klub Raksasa Eropa

Bundesliga kerap menghasilkan pemain dengan talenta yang luar biasa. Setelah musim 2016-17 berakhir, beberapa bintang dari Bundesliga menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Mesut Ozil dan Julian Draxler merupakan dua pemain jebolan Bundesliga yang kini berkarier di luar Jerman. Mesut Ozil berkarier di Inggris bersama Arsenal, sedangkan Julian Draxler bersama klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Walaupun kompetisi Bundesliga didominasi Bayern Munchen, namun klub-klub Jerman tidak lantas melupakan pembinaan untuk para pemain muda sehingga mereka bisa menjadi bintang.

Pada musim 2016-17, sejumlah pemain yang berkarier di Jerman kembali menunjukkan performa yang menarik perhatian klub elite. Kondisi tersebut membuka peluang para pemain tersebut untuk hengkang dari Bundesliga.

satu di antara pemain tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang Borussia Dortmund itu sudah menarik minat klub top Eropa berkat keunggulannya dalam mencetak gol.

Aubameyang mengukuhkan diri sebagai top scorer Bundesliga 2016-17 dengan koleksi 31 gol. Ia mengungguli penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang mencetak 30 gol.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Aubameyang disebut menjadi incaran beberapa klub top Eropa, yaitu Paris Saint-Germain, Manchester City dan Real Madrid.

Manchester City disebut sebagai klub yang paling berpeluang mendapatkan jasa Aubameyang. Sebelumnya, The Citizens telah siap mengajukan tawaran sebesar 70 juta poundsterling (Rp 1,18 triliun) kepada Borussia Dortmund untuk memboyong sang pemain.

Selain Aubameyang, berikut ini adalah empat bintang Bundesliga yang menjadi incaran klub elite Eropa:

1. Matthias Ginter (Borussia Dortmund)

Matthias Ginter merupakan rekan setim Aubameyang di Borussia Dortmund. Pada musim 2016-17, Ginter tampil solid dengan mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi. Ia meerupakan satu di antara bek berbakat di Jerman.

Ginter dikabarkan masuk dalam daftar incaran Tottenham Hotspur. Sebelumnya, sang pemain sempat dikaitkan dengan Arsenal. Borussia Dortmund membanderol sang pemain sebesar 15 juta poundsterling (Rp 253,93 miliar).

2. Emil Forsberg (RB Leipzig)

Emil Forsberg tampil menawan bersama RB Leipzig. Pemain asal SWedia tersebut mencetak delapan gol dan mencatatkan 19 assist. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pencetak assist terbanyak di Bundesliga.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Forsberg menarik minat Arsenal, Liverpool dan AC Milan. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut dikabarkan lebih memilih Italia jika harus meninggalkan Jerman.

3. Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen)

Hakan Calhanoglu terus menunjukkan performa yang memikat bersama Bayer Leverkusen. Namun, hukuman yang diterima Calhanoglu karena pelanggaran kontrak pada awal kariernya membuatnya absen dari laga kompetitif pada empat bulan terakhir.

Hukuman Calhanoglu dimulai pada 2 Februari 2017 dan berakhir pada 1 Juni 2017. Meskipun sudah lama tidak tampil, Calhanoglu masih menjadi incaran klub-klub asal Inggris.

Arsenal, Tottenham dan Everton dikabarkan sedang bersaing untuk mengamankan jasa sang pemain. Calhanoglu memiliki teknik yang tinggi dan eksekusi bola mati yang akurat.

4. Renato Sanches (Bayern Munchen)

Renato Sanches baru bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2016-17. Pemain asal Portugal tersebut didatangkan dengan harga sebesar 31 juta poundsterling (Rp 524,8 miliar) dari Benfica.

Kesempatan bermain yang jarang diberikan Carlo Ancelotti membuat Renato Sanches dikabarkan akan hengkang ke klub lain. Manchester United disebut siap menampung Renato Sanches.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, optimistis mampu mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki Renato Sanches.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *