Deretan Pemain Sepak Bola yang Pernah Terlibat Pertengkaran Dengan Pelatihnya

1. David Beckham vs Sir Alex Ferguson

Januari lalu, Liga Inggris sempat dihebohkan dengan kasus pertengkaran antara pemain Chelsea, Diego Costa, dan pelatihnya, Antonio Conte.

Gara-gara kejadian itu, Conte pun langsung dengan tegas mencadangkan Costa, dan berniat menjual pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Namun, selang beberapa hari, emosi Conte akhirnya mereda, dan Costa tetap bertahan di Stamford Bridge.

Fenomena tersebut, ternyata bukan yang pertama kali dalam sejarah dunia sepak bola.

Ada pula, beberapa pemain lain yang pernah terlibat pertengkaran hebat dengan pelatihnya sendiri.

Nah, mau tau kan, siapa aja sih yang terlibat dalam pertengkaran-pertengkaran itu? Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng ulasannya.

1. David Beckham vs Sir Alex Ferguson

1. David Beckham vs Sir Alex Ferguson

Semasa masih berseragam Manchester United, David Beckham begitu diandalkan Sir Alex Ferguson untuk mengisi pos sayap kanan.

Beckham pun sampai dipercayai Ferguson untuk menjadi penerus tuah nomor punggung tujuh sepeninggal Eric Cantona.

Hasilnya jelas sangat lumayan, Beckham berperan penting dalam segelontoran prestasi yang diraih MU, termasuk treble winners musim 1998/1999 silam.

Namun, semua berubah saat MU ditaklukan Arsenal di Piala FA 2003. Saat pertandingan usai, di ruang ganti, Ferguson marah besar atas penampilan buruk Beckham di laga itu.

Mereka berdua terlibat cekcok mulut, sampai sebuah sepatu yang ditendang Ferguson melayang ke bagian pelipis kiri Beckham.

Kejadian itu membuat pelipis kiri Beckham robek dan bercucuran darah. Beckham sempat ingin melawan, beruntung ada Gary Neville dan Ryan Giggs yang melerainya.

2. Mario Balotelli vs Roberto Mancini

2. Mario Balotelli vs Roberto Mancini

Si bengal Mario Balotelli memang kerap kali membuat ulah kontroversial. Mungkin, yang paling menghebohkan ialah kala Balotelli bertengkar dengan pelatihnya di Manchester City, Roberto Mancini.

Ya, peristiwa ini terjadi pada 3 Januari 2013 silam, tepatnya saat Mancini sedang memimpin anak asuhnya berlatih di Carrington.

Perkelahian berawal saat Balotelli melakukan tekel keras terhadap rekan setimnya, Scott Sinclair. Balotelli yang terlibat cekcok dengan Sinclair, berusaha dilerai oleh Mancini.

Gayung bersambut, Mancini nampak lebih fokus untuk memarahi Balotelli karena pemain berkebangsaan Italia itulah yang salah dalam keributan ini.

Pertikaian pun tiba-tiba justru beralih antara Balotelli dan Mancini. Kedua sosok tersebut nampak saling dorong dan tarik-menarik baju.

3. Adem Ljajic vs Delio Rossi

3. Adem Ljajic vs Delio Rossi

Musim 2011/2012 lalu, Adem Ljajic masih berkostum Fiorentina dan begitu diandalkan oleh klubnya. Namun, dalam sebuah pertandingan menjamu Novara, Ljajic justru terlibat pertikaian dengan pelatihnya sendiri, Delio Rossi.

Ya, pertikaian itu terjadi lantaran Ljajic merasa nggak senang dengan keputusan Rossi yang menariknya keluar lapangan. Sambil berjalan menuju bangku cadangan, Ljajic beradu cekcok dengan Rossi.

Mungkin karena saking emosinya melihat ulah Ljajic, Rossi sampai tega melayangkan bogem mentah ke wajah pemain berkebangsaan Serbia tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *