Deretan Striker Muda yang Jadi Incaran Seluruh Klub Eropa Saat Ini

AS Monaco v Juventus - UEFA Champions League Semi Final: First Leg

Banyak striker muda memang yang bermunculan pada musim 2016-17 ini. Mereka rata-rata berhasil membuat kejutan setelah diberi kesempatan oleh pelatihnya.

Masih muda, tentu seorang pemain akan cukup riskan. Pilihannya cuma dua, melejit atau terpuruk karena tekanan yang belum bisa diatasinya.

Akan tetapi, sejumlah nama berikut bisa dibilang cukup menarik untuk disaksikan. Mereka bak predator yang sukses getarkan Eropa.

Beberapa klub besar tentu kini mulai ancang-ancang untuk melancarkan tawaran untuk memboyong striker belia yang pasti punya masa depan cerah. Lantas, siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

5. Sandro Ramirez

Semenjak dicampakkan oleh Barcelona, Ramirez tampil impresif setelah pindah ke Malaga pada awal musim lalu. Sejauh ini, Ramirez sudah berhasil kemas 32 penampilan untuk Malaga, jumlah yang mungkin tak akan terjadi andai tetap bertahan di Barca.

Tidak hanya telah mendapatkan waktu banyak, ia juga telah menjadi sosiok kunci bersama Malaga. Penyerang berusia 21 tahun tersebut memanfaatkan kesempatan yang didapatkan di Malaga.

Sejauh ini dia telah mencetak 14 gol dan memberikan dua assist untuk timnya. Catatan yang sangat impresif bagi striker yang baru 21 tahun sepertinya.

4. Timo Werner

RB Leipzig memang mengejutkan musim ini. Tim yang mendapatkan promosi pertamanya ke Bundesliga musim lalu, kini telah memenuhi syarat untuk nLiga Champions 2017 untuk temani Bayern Muenchen..

Ada satu nama yang bisa dibilang jadi sosok di belakangnya, yakni Timo Werner. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan dianggap salah satu striker idaman di Jerman.

Dengan kecepatan dan insting tajamnya, Werner sukses mencetak 19 gol dan empat assists dalam 28 penampilan. Werner sedang dibicarakan sebagai striker masa depan Jerman. Andai konsisten, bukan tak mungkin dia main di Piala Dunia 2018.

3. Andrea Belotti

Italia sempat cemas karena mulai kehilangan pamor di posisi striker. Beberapa nama dianggap kurang terlalu tunjukkan prestasinya, semisal Graziano Pelle dan Mario Balotelli. Akhir-akhir ini, sepertinya kemunculan Andrea Belotti telah membuat Azzurri tenang.

Pemain Torino itu cukup fenomenal musim ini. Dengan 25 gol dan lima assist atas namanya, mantan pemain Palermo tersebut menjadi salah satu motor bagi manajer Torino, Siniša Mihajlovic.

Belotti belakangan menjadi komoditas panas jelang bursa transfer. Beberapa klub besar mengincarnya, mulai dari Chelsea, Manchester United, hingga Real Madrid.

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala dipuji sebagai pewaris Lionel Messi sejak lama. Dia sudah menjadi perbincangan di sepak bola Italia sejak berada di Palermo. Setelah dia mencetak 23 gol di musim sebelumnya, mungkin penampilannya di musim saat ini menjadi buah kematangannya dalam bermain.

Dia mungkin belum sematang rekan senegaranya, Gonzalo Higuain di Juventus. Tapi dia sering muncul di saat-saat genting, seperti saat mengandaskan Barcelona di perempat final Liga Champions lalu.

Dybala bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang bakal jadi mega bintang dalam beberapa tahun ke depan. Dia bukan tak mungkin bisa saja meraih Ballon d’Or saat dominasi Lionel Messi-Cristiano Ronaldo berakhir.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mungkin adalah pemain yang paling dibicarakan dalam 5 tahun terakhir. Pemain berusia 18 tahun itu telah sangat mengesankan di Ligue 1 maupun Liga Champions

Dengan 25 gol dan 17 assist musim ini, Mbappe terlibat dalam sebuah gol setiap 64 menit, tingkat yang lebih baik dari Lionel Messi! Tidak ada yang meragukan bakatnya lagi, tentu dia bakal jadi komoditas panas di bursa transfer mendatang.

Dia disebut-sebut sebagai The Next Thierry Henry. Bukan tanpa alasan, insting mencetak gol dan kecepatannya itu bikin bek lawan acap ketar-ketir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *