Deretan Striker Top Dunia yang Diprediksi Segera Pindah Klub

Deretan Striker Top Dunia yang Diprediksi Segera Pindah Klub

Pada bursa transfer musim panas lalu, Manchester United (MU) membuat kejutan. Mereka memutuskan untuk mendatangkan pemain yang mereka buang pada 2012 ke Juventus, yakni Paul Pogba.

Demi mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut, MU harus menyerahkan uang sebesar 120 juta euro ke rekening Juventus. Hal itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, memecahkan rekor sebelumnya, Gareth Bale.

Pembelian Pogba tak merugikan Setan Merah (sebutan MU). Dia merupakan raja umpan di Liga Inggris musim ini. Tercatat, Pogba sudah melepaskan 2139 umpan dari 29 pertandingan.

Menariknya, 65 persen umpan yang dilepaskan Pogba mengarah ke pemain yang berada di depannya. Sisanya yang berjumlah 39 persen mengarah ke pemain bertahan.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, ada lima pemain yang kemungkinan besar mengikuti jejak Pogba yang menjadi andalan MU.

Lima pemain ini bakal menjadi andalan di tim barunya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

1. Antoine Griezmann

Cederanya Zlatan Ibrahimovic membuat Manchester United (MU) semakin gencar memburu tanda tangan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. gen sang pemain, Eric Olhats pun menegaskan bahwa MU merupakan klub paling serius berkomunikasi dengan Griezmann.

“Kami tengah berada pada tahap mengumpulkan informasi dari klub-klub yang punya minat nyata,” kata Olhats kepada program televisi Prancis, Telefoot.

“Ada klausa tak terhindarkan 100 juta dolar AS (sekitar 85 juta euro) sehingga hal itu membatasi jumlah calon (klub peminat). Anda punya MU, (Manchester) City, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid. MU yang pertama datang dan menemui kami serta yang paling nyata keinginannya,” ujarnya menambahkan.

MU tertarik dengan Griezmann karena nalurinya mencetak gol. Sepanjang musim ini, dia sudah menciptakan 25 gol untuk Atletico Madrid di semua kompetisi.

2. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette merupakan mesin gol klub asal Prancis, Lyon. Dia sudah mencetak 22 gol dari 26 penampilan di Ligue 1.

Tidak hanya itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga kreator serangan Lyon. Lacazette sudah menciptakan 42 peluang di lini pertahanan lawan.

Lacazette juga mahir dalam menggiring bola. Dari 61 kesempatan, dia berhasil menggiring bola melewati lawan sebanyak 43 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 70 persen.

Hingga saat ini, ada empat tim yang mengincar Lacazette, yakni Arsenal, Manchester City, dan Atletico Madrid. Menurut Transfermarkt, harga terakhir pemain asal Prancis itu adalah 40 juta euro.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Awal pekan ini, CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim-Watzke mengumumkan bahwa, Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Signal Iduna Park. Ada dua klub yang kemungkinan membeli Aubameyang, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Hanya saja, Dortmund bersedia melepas Aubameyang bila ada klub yang mau menyerahkan mahar sebesar 65 juta euro. Joachim-Watzke menegaskan, pihaknya tidak akan menjual striker berusia 27 tahun itu ke Bayern Munchen.

Pada musim ini, pemain Timnas Gabon itu sudah mencetak 27 gol dari 28 penampilan di Bundesliga. Aubameyang juga sudah menyumbang dua assists untuk timnya.

4. Romelu Lukaku

Chelsea sedang berusaha keras memulangkan striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku ke Stamford Bridge Stadium. Bahkan, manajemen The Blues –sebutan Chelsea– mampu membeli Lukaku dari Everton dengan mahar lebih dari 50 juta euro.

Lukaku merupakan salah satu striker muda terbaik di Liga Inggris. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 24 gol dari 32 penampilan di Liga Inggris musim ini. Dia juga berhasil menyumbang enam assists.

Dengan postur 190 cm, Lukaku sangat tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 115 duel udara dengan lawan, enam di antaranya menjadi gol untuk Everton.

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Belum terjadinya kesepakatan soal gaji membuat kontrak baru Sanchez di Arsenal urung terjadi.

Terbaru, Arsenal dikabarkan menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji sebesar 300 ribu poundsterling (sekitar Rp 5 miliar) per pekan kepada Sanchez. Namun, belum ada kelanjutan lagi mengenai kabar tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu merupakan pemain penting Arsenal musim ini. Sanchez sudah menyumbangkan 19 gol dan sembilan assist untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Karena belum memperpanjang kontrak baru, Sanchez bisa saja meninggalkan Arsenal. Kabarnya, Chelsea, Juventus, hingga Paris Saint-Germain berniat membayarnya lebih dari 65 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *