Di Liga 1, PBFC Kembali Pakai Nama Borneo FC

PBFC Kembali Gunakan Nama Borneo FC di Liga 1

Liga 1 sebentar lagi akan dimulai, Pusam Mania FC lebih memilih kembali ke nama Borneo FC, hal ini diutarakan oleh presiden klub Nabil Husein Said Amin.

Sebelumnya, sejak membeli lisensi klub Perseba Super Bangkalan pada 2014 lalu, klub yang didirikan kelompok suporter Pusamania ini memang memakai nama Borneo FC untuk mengikuti Divisi Utama 2014. Ketika itu, mereka pun langsung menjadi juara.

Pada musim 2015 saat promosi ke Indonesia Super League (ISL), mereka mengubah nama klub menjadi PBFC. “Jadi begini, kami di Liga 1 musim ini memang kembali memakai nama Borneo FC. Alasannya nama Borneo FC sesuai dengan akta pendirian klub,” ucap Nabil, disela-sela perkenalan Shane Smeltz di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Tapi untuk logo klub tetap tidak diubah. Di sana masih menempel nama Pusamania,” tambahnya.

Sementara itu, Borneo FC saat ini terus dalam masa pematangan tim jelang laga perdana melawan PS TNI, 17 April nanti. Hanya saja, tak seperti yang tertera di jadwal, Borneo lebih dulu bertandang ke kandang PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor.

Kabarnya, itu lantaran adanya permintaan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo, yang ingin menonton langsung laga pembuka PS TNI. Pihak Borneo pun hanya bisa pasrah.

Mengingat sebelumnya dalam draf jadwal mereka diagendakan lebih dulu bertandang ke markas Persipura Jayapura. Karena perubahan ini, Borneo FC mengalami banyak kerugian. Salah satunya tiket dan biaya hotel ke Jayapura yang harus direlakan hangus.

“Soal situasi ini, kami ambil hikmahnya saja, semoga ada manfaat yang baik untuk tim kami,” kata Nabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *