Dicari Gelandang Top Eropa Untuk Gabung The Gunners

Dicari Gelandang Top Eropa Untuk Gabung The Gunners

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, menilai The Gunners butuh sosok gelandang top Eropa. Hal itu lah yang kini tak dimiliki tim polesan Arsene Wenger sehingga bersusah payah untuk finis empat besar Liga Inggris.

Arsenal saat ini terdampar di urutan keenam klasemen Liga Premier Inggris dengan torehan 60 poin dari 33 laga. Mereka terpaut enam poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat, namun sudah bermain 34 kali. Padahal, Arsenal selalu langganan finis empat besar sejak satu dekade terakhir.

Keown sendiri sudah sempat melontarkan bahwa alasan jeblok The Gunners musim ini adalah kehilangan Santi Cazorla. Dia mengatakan belum ada sosok yang bisa mengambil peran yang ditinggalkan Cazorla. Oleh karena itu, pria yang semasa menjadi pemain beroperasi sebagai bek itu meminta Arsenal untuk merekrut gelandang top.

“Di atas lapangan, mereka harus merekrut satu pemain tengah terbaik Eropa,” kata Keown seperti dilansir Standard.co.uk, Jumat (5/5/2017).

“Granit Xhaka terus mengalami peningkatan, tapi dia tak menakutkan bagi tim papan atas Premier League. Arsenal membutuhkan pemain yang bisa mendikte permainan. Mereka merasakan sangat kehilangan Santi Cazorla dan itu berpengaruh besar pada grup,” imbuhnya.

Sejak kehilangan Cazorla, pelatih Arsene Wenger kerap menduetkan Xhaka dengan Francis Coquelin sebagai gelandang tengah. Namun kombinasi keduanya dianggap belum mumpuni. Wenger juga sempat menempatkan Aaron Ramsey dan Alex-Oxlade Chamberlain di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *