Diego Costa Gabung ke Liga China, Conte Inginkan Morata

diego costa chinese super league

Klub asal Chinese Super League, Tianjin Quanjian, dikabarkan The Telegraph, Kamis (4/5/2017), optimistis dapat menyelesaikan proses transfer penyerang Chelsea, Diego Costa, pada musim panas mendatang dengan nilai kesepakatan sebesar 76 juta pounds (Rp 1,3 triliun).

Nama Diego Costa kembali mencuat setelah media-media Spanyol mengabarkan sang pemain telah menandantangani kesepakatan pra-kontrak dengan Tianjin Quanjian. Kabar ini muncul setelah Diego Costa bersama sang agen, Jorge Mendez, mengadakan pertemuan dengan wakil Tianjian Quanjian, di London, pekan lalu.

Diego Costa diberitakan bakal menerima gaji 25 juta pounds (Rp 437 miliar) per pekan di China. Jumlah tersebut bakal menjadikan Diego Costa sebagai pemain bergaji tertinggi di Chinese Super League.

Meski begitu, menurut The Telegraph, berdasar keterangan sumber dekat sang pemain, Diego Costa belum mencapai kata kesepakatan apapun dengan Tianjin Quanjian. Menurut sumber tersebut, Diego Costa bisa saja menolak tawaran Tianjian Quanjian jika mendapat proposal lebih besar dari klub-klub lain, seperti Paris Saint-Germain dan Inter Milan, yang diberitakan juga tertarik merekrutnya.

Sumber tersebut menambahkan, Diego Costa sebenarnya berkeinginan hijrah ke Prancis. Namun, PSG dalam beberapa pekan terakhir gencar diberitakan lebih tertarik mendatangkan striker Borusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika transfer Diego Costa ke China terealitasi, Chelsea secara total bakal mendapatkan 161 juta pounds (Rp 2,7 triliun) dari penjualan pemain berusia 28 tahun tersebut dan Oscar, serta Ramires yang lebih dulu berkarier di Chinese Super League.

Dan kini sang striker justru dikabarkan hampir pasti bakal bermain di Tiongkok. Disebutkan bahwa ia sudah menandatangani sebuah perjanjian pra-kontrak dan Chelsea akan menerima sekitar 76 juta pounds untuk servisnya.

Costa, yang kini berusia 28 tahun, telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk The Blues musim ini.

Andai memang ia pergi, Conte disebut akan mendatangkan Romelu Lukaku atau Alvaro Morata sebagai penggantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *