Diego Costa Tolak Liga Super China dan Hanya Mau Pindah ke Klub Ini

Diego Costa kembali menolak rumor tentang kepindahannya ke Liga Super Tiongkok dan menegaskan kesetiannya pada Chelsea. Bomber asal Spanyol itu baru akan pergi jika ada kesempatan untuk kembali ke Atletico Madrid.

Meski tampil oke di sepanjang musim ini dengan torehan 21 gol di segala ajang untuk Chelsea, Costa tidak pernah lepas dari isu kepindahan ke liga Tiongkok. Bahkan karena ada tawaran dari Tianjin Quanjin untuk bergabung, ia sempat diterpa gosip miring dan bertikai dengan sang pelatih Antonio Conte.

Dengan semakin dekatnya pembukaan jendela bursa transfer musim panas, rumor ini kembali naik ke permukaan. The Blues kabarnya siap melepas penyerang keturunan Brasil itu ke Tianjin asalkan ada mahar sebesar 75 juta Poundsterling.

Hanya ingin kembali ke Atletico

Hal ini kemudian ditepis sendiri oleh sang pemain yang bersangkuta. Costa merasa jika ia betah di Chelsea dan satu-satunya tujuan apabila hengkang baginya adalah Atletico Madrid.

“Hanya untuk Atletico aku rela meninggalkan Chelsea. Jika tidak aku akan tetap di sini. Aku sama sekali tidak tertarik dengan klub lain,” sebut Costa usai laga final Piala FA kontra Arsenal.

“Aku masih punya kontrak dan tidak ada niatan untuk pergi, namun jika ada perubahan seperti manajer tidak lagi memberiku kepercayaan dan memberi tempatku pada striker lain baru aku akan memikirkan soal masa depan. Semua orang tahu mana klub yang aku tuju dan tidak ada yang disembunyikan,”

Selain tidak tertarik dengan tawaran untuk merumput di Asia, Costa juga tidak ingin kehilangan tempat di tim nasional Spanyol. Ia pemain depan 28 tahun itu percaya jika terus bertahan di Eropa maka kesempatannya untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia bersama La Furia Roja akan terus terbuka.

Sebelum menjajal kompetisi Premier League bersama London Biru pada 2014 silam, Costa terlebih dahulu membangun namanya di La Liga dengan berseragam Atletico. di Vicente Calderon ia menetap selama empat tahun dan sukses mendapatkan satu titel La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *