Diego Simeone Merasa Atletico Dicurangi di Undian Liga Champions

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak merasa bahwa timnya mendapatkan keunggulan atas undian babak perempat final Liga Champions. Simeone juga mengakui bahwa Atletico masih belum mampu bersaing untuk gelar juara.

Atletico sukses masuk final Liga Champions pada musim 2013-14 dan 2015-16. Namun, pada dua kesempatan tersebut, Los Rojiblancos selalu menemui kegagalan. Lawan yang mengalahkan mereka di laga puncak juga sama yakni Real Madrid.

Pada edisi tahun 2016/17 ini, Atletico disebut punya undian yang mudah. Mereka hanya harus berjumpa dengan Leicester City di perempat final. Sementara, beberapa klub besar harus saling berhadapan seperti Barcelona lawan Juventus dan Real Madrid kontra Bayern Munchen.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir seperti itu,” tegas Simeone.

Simeone juga menilai bahwa Atletico saat ini masih belum sepenuhnya bisa bersaing untuk mendapatkan gelar juara. Antoine Griezmann dan kolega masih butuh waktu beberapa musim mendatang untuk bisa menjadi juara.

Selain kematangan skuat, Simeone juga menyebut faktor finansial yang menjadi penentu.

“Atletico memiliki anggaran tertinggi ke-15 di Eropa tetapi kami mampu bersaing di sepakbola. Dan itu saja masih belum cukup untuk menjadi pemenang Liga Champions. Untuk mencapai tingkat itu, kami masih perlu beberapa tahun dari kondisi saat ini,” tutup Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *