Fabio Capello Resmi Jadi Pelatih Klub Liga Super China, Jiangsu Suning

Allenatore kawakan asal Italia, Fabio Capello akhirnya memiliki klub baru setelah ia resmi diumumkan menjadi pelatih anyar klub kaya raya Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning.

Capello ditunjuk menggantikan Choi Yong-soo yang mengundurkan diri usai Suning tersisih dari Liga Champions Asia berkat kekalahan dari sang rival lokal, Shanghai SIPG.

Tugas berat menanti Capello di Suning karena mereka kini masih terpuruk di papan bawah Liga Super Tiongkok. Hingga pekan ke-12, Suning duduk di peringkat 15 alias zona degradasi dengan hanya bisa memenangi satu laga.

Capello bakal menjalani debutnya di Suning tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-71 18 Juni mendatang, tepatnya ketika Suning menjamu Changchun Yatai.

Sebelum ditunjuk menangani Suning, Capello sempat istirahat dari dunia kepelatihan selama dua tahun terakhir, tepatnya sejak ia mundur dari kursi kepelatihan timnas Rusia.

Capello menjadi nama pelatih besar terbaru yang hijrah ke Tiongkok, mengikuti jejak beberapa nama seperti Marcelo Lippi, Luiz Felipe Scolari, Fabio Cannavaro, Andre Villas-Boas, Gustavo Poyet hingga Felix Magath.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *