Fernando Llorente Selamatkan Juventus

Fernando Llorente
Fernando Llorente

Fernando Llorente

Juventus mendominasi jalannya laga dari awal hingga akhir laga. Walaupun begitu, kontrol pertandingan mereka tak tercermin dalam hasil akhir yang hanya menunjukkan skor 2-1.

Ketiga gol dalam laga di Juventus Stadium, Minggu(22/9), itu terjadi di babak pertama. Gol Verona dicetak oleh Fabrizio Cacciatore dan gol Bianconeri disumbangkan oleh Carlos Tevez dan Fernando Llorente yang baru pertama kali mencetak gol bagi klub barunya ini.

Babak pertama
Paruh awal laga ini berakhir dengan 2-1. Meskipun hasil menunjukkan keunggulan satu angka, sebenarnya lapangan hampir sepenuhnya dikuasai Juventus sejak menit awal.

Tim tamu Verona hanya bisa bertahan, beruntung kiper Rafael tampil cemerlang. Hujan sepakan dari Juventus pun mampu diantisipasi oleh kiper Verona ini. Dari total 12 tendangan, hanya dua yang sukses mengoyak jala Verona.

Gempuran tuan rumah melalui Carlos Tevez dan Paul Pogba mampu dimentahkan oleh Rafael. Lini serang Juventus pun sempat mengalami frustasi saat serbuan setengah jam pertama tak berbuah apapun. Sebaliknya, justru Verona yang mencetak gol lebih dulu.

Sepakan jarak dekat Fabrizio Cacciatore berhasil mengoyak jala Juventus. Storari tak mampu berbuat banyak karena sepakan Cacciatore terlalu sulit untuk dihalau. Verona unggul lebih dulu, namun ternya keunggulan itu tak berlangsung lama.

Empat menit kemudian, Tevez sukses membobol gawang tim tamu. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Rafael yang sempat tampil gemilang. Tak lama kemudian, giliran Llorente yang mencetak gol pertamanya bagi Juventus dan membawa Nyonya Tua unggul di injury time.

Babak kedua
Tuan rumah langsung berinisiatif menyerang melalui Arturo Vidal. Vidal langsung beraksi dan melambungkan umpan silang di menit pertama ini. Sayang, bola tak mampu dijangkau siapapun.

Selanjutnya, Juventus pun melancarkan serangan bertubi-tubi sementara Verona menunggu kesempatan yang tepat untuk menyerang balik.

Juventus melancarkan tembakan bersih ke gawang Verona melalui Tevez, Pogba, Llorente, dan Sebastian Giovinco di menit akhir. Sial bagi tuan rumah karena Rafael masih tampil gemilang dan menggagalkan semuanya. Sepakan bebas Andrea Pirlo pun mampu diantisipasi kiper tamu ini.

Laga berjalan semakin keras saat laga hampir berakhir. Tiga kartu kuning pun diacungkan 5 menit jelang usai. Namun, penampilan gemilang Rafael membuat Juventus tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Verona yang sulit menguasai bola pun tak bisa berbuat banyak. Alhasil, skor 2-1 pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *