Final Liga Champions Juve vs Madrid Dilaksanakan Di Wales Kampung Halaman Gareth Bale

Final Liga Champions Juve vs Madrid Berlangsung Di Wales Kampung Halaman Gareth Bale

Final Liga Champions musim ini akan dihelat di Cardiff, Wales. Satu nama yang dielu-elukan adalah winger Real Madrid, Gareth Bale.

Sebab, Cardiff adalah kota kelahiran pemain berusia 27 tahun tersebut. Dia pun berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar di kampung halamannya.

Jika hal itu terjadi, tentu gelar ini akan menjadi peristiwa yang sangat bermakna bagi Bale. Tapi, sebelum Bale, sudah ada beberapa pemain yang merasakan gelar juara Liga Champions di tanah kelahiran, seperti dikutip The Sun.

1. Enrique Mateos dan Miguel Munoz (Real Madrid)
Dua legenda Los Blancos ini lebih dulu merasakan juara Piala/Liga Champions di kampung halaman, Madrid. Bahkan, mereka merengkuh trofi di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Final Champions 1956-1957, mempertemukan Fiorentina dan Madrid. El Real memenangkan trofi Champions kedua kalinya dengan mengalahkan La Viola (julukan Fiorentina) dengan skor 2-0.

2. Alex Stepney (Manchester United)
Stepney adalah penggawa Setan Merah yang menjadi bagian dari skuat MU yang memenangkan Piala/Liga Champions di Wembley, London. MU mengalahkan Benfica dengan skor 4-1. Kiper MU ini lahir di Surrey, London.

3. Angelo Di Livio (Juventus)
Musim 1995-1996, Juventus meraih trofi Liga Champions keduanya. Laga final melawan Ajax Amsterdam dihelat di Olimpico, Roma.

Saat itu Juventus memiliki pemain yang lahir di kota Roma. Dia adalah Angelo Di Livio, dari 13 pemain Juventus yang berasal dari Italia, hanya Di Livio yang lahir di Ibu kota.

4. Nicolas Anelka (Real Madrid)
Anelka menjadi bagian dari skuat Real Madrid juara Liga Champions 2000. Final yang dilangsungkan di Stade de France, Paris, Madrid melawan sesama tim Spanyol, Valencia.

Di akhir laga, Anelka cs menjadi juara berkat kemenangan 3-0. Gol kemenangan Madrid dicetak Fernando Morientes, Steve McManaman dan Raul Gonzalez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *