Final Piala Menpora Arema Indonesia vs Central Coast Mariners

Final Piala Menpora
Final Piala Menpora

Final Piala Menpora

Arema Indonesia akan berhadapan dengan Central Coast Mariners setelah dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B bermain imbang 2-2 melawan Persepam Madura United di Stadion Kanjuruhan, Rabu (25/9) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Arema mengoleksi nilai tujuh dari tiga laga yang dijalani. Sedangkan Persepam mengoleksi nilai empat. Dengan demikian, Arema akan berhadapan dengan Mariners yang menjadi juara Grup A, Minggu (29/9), di Stadion Kanjuruhan.

Persepam yang menurunkan sejumlah pemain pinjaman dari Persiba Bantul seperti Nopendi, Slamet Nur Cahyo, dan Ezequiel Gonzales, memberikan perlawanan sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit.

Arema yang mencoba bermain agresif mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan sembilan menit. Namun tendangan Victor Igbonefo masih terlalu lemah, sehingga kiper Alfonsius Kelvan bisa mengamankan bola dengan mudah.

Perlahan-lahan, tuan rumah mulai menguasai permainan. Tim Singo Edan akhirnya membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-24. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Reza Mustofa yang lepas dari jebakan off-side ditabrak Firly Apriansyah.

Persepam yang tertinggal satu gol mencoba bangkit, dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, selang dua menit kemudian, tendangan voli Zaenal Arif menyambut umpan sundulan Guy Junior menjebol gawang I Made Wardana.

Duel antara Arema dan Persepam makin sengit setelah skor kembali imbang. Persepam yang termotivasi usai mencetak gol balasan mampu memberi tekanan di pertahanan Arema, tapi tidak membuahkan hasil.

Di lain sisi, Arema yang menguasai lini tengah mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Persepam. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Persepam sedikit memperkuat barisan pertahanan mereka di babak kedua. Situasi ini coba dimanfaatkan Arema untuk melakukan tekanan, tapi sulit menembus tembok belakang Laskar Sape Kerap.

Setelah peluang Greg Nwokolo ditepis Alfonsius di menit ke-66, Arema akhirnya kembali mengungguli Persepam selang empat menit kemudian. Sepakan keras kaki kanan Alberto ‘Beto’ Goncalves dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Persepam.

Namun keunggulan Arema ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-74, Persepam memaksa laga kembali berjalan imbang setelah Ezequiel Gonzales menyamakan kedudukan memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok.

Skor imbang ini membuat Persepam dan Arema meningkatkan intensitas serangan mereka di waktu tersisa. Namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-2 tidak mengalami perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *