Gattuso dipecat dari posisinya sebagai allenatore I Rosaneri

Palermo Resmi Depak Gennaro Gattuso
Palermo Resmi Depak Gennaro Gattuso

Palermo Resmi Depak Gennaro Gattuso

Palermo telah resmi mendepak pelatih Gennaro Gattuso dan menunjuk Giuseppe “Beppe” Iachini sebagai suksesornya.

Gattuso, yang semasa bermain berkibar bersama AC Milan, dicopot dari jabatannya menyusul kekalahan 2-1 di kandang Bari pada Selasa (24/9) malam waktu lokal.

Dengan hasil tersebut, berarti I Rosaneri baru mengumpulkan tujuh poin dari enam partai awal Serie B dan menempati peringkat ke-12 klasemen sementara. Torehan yang sangat mengecewakan mengingat kubu Renzo Barbera sebetulnya difavoritkan untuk langsung merebut tiket promosi.

“Dengan penyesalan yang sungguh-sungguh dan mendalam saya menginformasikan bahwa Gennaro Gattuso telah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih kepala first team,” demikian pernyataan presiden Maurizio Zamparini.

“Terdapat penyesalan karena respek yang saya miliki untuk Gattuso sebagai pribadi dan etos kerjanya yang luar biasa.”

“Sayangnya saya dan dia, bersama-sama, mungkin mengambil langkah terlalu besar dengan memberinya pengalaman pertama sebagai pelatih di sebuah klub dan tempat yang amat menuntut seperti Palermo. Hasilnya telah membuktikan bahwa kami salah.”

“Saya telah menugaskan Giuseppe Iacchini untuk membawa kami kembali ke Serie A, seorang pelatih dan pribadi yang saya kenal dan telah saya apresiasi sejak dia menjadi kapten di Venezia, yang membawa kami kembali ke divisi teratas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *