Gerard Pique Kuliah S2 Demi Jadi Presiden Barcelona

Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku akan melanjutkan kuliah ke jenjang Magister (S2) jurusan bisnis di Harvard University, Amerika Serikat, setelah berakhirnya musim 2016-2017. Pique ditengarai mengambil langkah itu untuk mewujudkan ambisinya menjadi Presiden Barcelona.

Beberapa waktu lalu Gerard Pique mengatakan ingin menjadi Presiden Barcelona setelah pensiun sebagai pesepak bola. Untuk itu, sang pemain berusaha membekali dirinya dengan menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Selain mengambil jurusan bisnis di Harvard, Gerard Pique juga bakal menekuni bidang lainnya. Sebut saja seperti olahraga, media dan hiburan.

Sebelumnya, Gerard Pique telah mengenyam pendidikan Strata-1 (S1) jurusan pembangunan sepak bola ketika masih berseragam Manchester United pada 2004. Pemain Spanyol itu harus menempuh waktu empat tahun untuk menyelesaikan studinya tersebut.

“Selama beberapa tahun terakhir, Presiden Barcelona silih berganti karena berbagai alasan. Jadi, saya mungkin akan memikirkan hal tersebut suatu saat nanti (menjadi Presiden Barcelona),” kata Pique.

Sementara itu, Gerard Pique akan mengalami berbagai kesibukan selama kegiatannya di Harvard. Dia pun tidak bisa memastikan bisa melihat pertandingan final Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid, 3 Juni 2017.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa menyaksikan final Liga Champions. Saya akan kuliah di Harvard pada saat itu,” ujar pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona itu.

Gerard Pique kembali berseragam Barcelona sejak musim 2008-2009. Hingga saat ini, dia telah meraih berbagai gelar juara yang di antaranya tiga trofi Liga Champions hingga enam gelar La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *