Gianlugi Donnarumma atau Wojciech Szczesny Layak Jadi Penerus Buffon di Juve

Gianlugi Donnarumma atau Wojciech Szczesny Layak Jadi Penerus Buffon di Juve

Kapten Juventus, Gianlugi Buffon, menilai Gianlugi Donnarumma pantas menjadi pewarisnya sebagai kiper utama timnas Italia. Selain itu, Buffon juga menyebut Wojciech Szczesny layak menjadi penjaga gawang nomor satu di skuat Massimiliano Allegri.

“Bagi saya, Donnarumma dan Szczesny adalah pilihan yang tepat. Saya selalu percaya orang yang rasional akan mencoba memahami makna dari segala sesuatu. Juventus melalukan hal yang benar karena mencoba mendatangkan Szczesny,” kata Buffon.

“Pada akhirnya Anda akan membuat kemajuan karena kelebihan yang dimiliki. Seperti yang saya katakan, pelatih harus memilih formasinya untuk memenangi permainan, dan seharusnya hanya memikirkan hal itu,” tutur Buffon.

“Saya tidak abadi dan tak pernah bepikir mengenai hal tersebut. Saya hanya memikirkan kepentingan tim. Ketika saya pensiun nanti, saya ingin beristirahat selama beberapa waktu karena telah menjalani karir yang panjang,” ujar Buffon.

Gianlugi Buffon mengisyaratkan bakal gantung sepatu setelah kontraknya di Juventus berakhir pada 30 Juni 2018. Dia pun juga berencana akan pensiun dari timnas Italia setelah perhelatan Piala Dunia 2018.

Gianlugi Donnarumma disebut sebagai sosok yang tepat untuk menjadi kiper utama timnas Italia. Meski baru berusia 18 tahun, sang pemain telah menunjukkan permainan gemilang di bawah mistar gawang AC Milan.

Sementara itu, Media-media Italia memberitakan Juventus akan memboyong Wojciech Szczesny pada bursa transfer musim panas 2017. Kiper AS Roma itu akan diplot sebagai pelapis Gianlugi Buffon selama semusim, sebelum menjadi kiper utama pada periode berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *