Gianluigi Buffon Akan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2018

Gianluigi Buffon Akan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2018

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengonfirmasi kalau ia akan mengakhiri karier profesional sebagai pesepak bola pada tahun 2018.

Gianluigi Buffon berulang kali memberi isyarat kalau ia segera menggantung sarung tangan kipernya dalam waktu dekat. Kiper berusia 39 tahun tersebut menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen terakhirnya sebagai pesepak bola.

“Saya akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Hal tersebut sudah mencapai 99,9 persen,” ujar Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Saya masih memiliki satu lagi musim kompetisi yang penting. Setelah itu, saya akan merasa cukup dan harus berhenti dari sepak bola.”

“Namun, saya masih memiliki kesempatan 0,1 persen untuk melanjutkan karier. Saya sudah berjanji kepada Andrea Agnelli, kalau saya akan melanjutkan karier apabila Juventus menjadi juara Liga Champions. Dengan begitu saya memiliki peluang untuk mengantarkan Juventus menjuarai Piala Dunia Antarklub pada musim berikutnya,” ungkap Buffon.

Gianluigi Buffon hampir mengantarkan Juventus menjuarai Liga Champions pada musim 2016-17. Setelah tampil menawan sepanjang turnamen, Juventus harus menyerah 1-4 dari Real Madrid pada laga final.

Sebelumya, Buffon telah menyebutkan dua nama kiper yang berpeluang menjadi suksesornya, yaitu Gianluigi Donnarumma dan Wojciech Szczesny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *