Guardiola Sebut Tekanan Sepak Bola Spanyol dan Jerman Lebih Berat Daripada Inggris

Pep Guardiola Rindu Atmosfer Sepak Bola Spanyol dan Jerman

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa disebut sebagai salah satu manajer terbaik di era modern. Dia memperlihatkan kapasitas luar biasa dengan prestasi menjulang saat bersama Barcelona dan Bayern,

Sayang, bersama The Citizens, kesuksesan instan sepertinya sulit dia dapatkan. Man City saat ini masih berada di peringkat keempat dan peluang untuk juara sangat kecil.

Meskipun dirinya terlihat lebih kesulitan di Premier League, Guardiola mengungkapkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Menurutnya, tekanan di Bundesliga dan La Liga jauh lebih besar ketimbang di Premier League.

“Saya sedikit merindukan tekanan yang saya dapatkan ketika masih menjadi pelatih Barcelona dan Bayern Munchen. Di Spanyol dan terutama di Jerman, tekanan terhadap pemain dan manajer sepertinya lebih tinggi ketimbang di Premier League. Para penggemar pun sangat luar biasa. Saya mencintai dan merindukan mereka,” ungkap Guardiola seperti dilaporkan Express.

Menurut Guardiola, tekanan dan tuntutan tinggi dari para penggemar juga merupakan hal yang baik bagi para pemain, karena mereka akan terus berusaha untuk dapat memenangkan pertandingan di setiap laga yang mereka jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *