Hadapi Andorra, Timnas Indonesia Bakal Tampil Menyerang

imnas Indonesia akan menghadapi Andorra pada laga uji coba resmi FIFA di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, Rabu (26/3). Pada laga ini, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berharap para pemainnya bisa menampilkan permainan maksimal.

Meski, para penggawa Garuda telah melalui perjalanan yang cukup jauh, ditambah udara yang kering dan perbedaan waktu yang cukup besar. Strategi pun telah disiapkan pelatih asal Austria itu untuk laga nanti.

“Kami akan memainkan sepakbola menyerang. Namun semua masih melihat situasi terakhir besok,” ujar Riedl. Pelatih berusia 64 tahun itu mengingatkan kepada Kurnia Meiga dan kawan-kawan untuk tidak menganggap remeh lawan. Kendati peringkat FIFA Andorra (199) masih berada di bawah Indonesia (154).

“Dari fisik mungkin pemain Andorra tinggi dan lebih kuat. Hal ini juga dapat menyulitkan kami. Pertandingan besok merupakan pertandingan yang tidak mudah bagi timnas Indonesia,” papar Riedl.

Sementara itu, dari 24 pemain yang diboyong ke Spanyol, hanya Diego Michiels yang masih kurang fit kondisinya. Seperti diketahui, laga uji coba ini adalah bagian dari persiapan timnas menuju Piala AFF 2014. Pada ajang itu, timnas ditargetkan untuk menjadi juara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *