Hanya MU yang Serius Dapatkan Alvaro Morata

Manchester United (MU) dikabarkan menjadi satu-satunya kesebelasan yang paling serius mendapatkan kontrak bermain striker Real Madrid, Alvaro Morata. Ketertarikan kesebelasan dari Liga Inggris tersebut, pun diakui oleh Alfonso Morata, ayah dari striker raksasa di La Liga Spanyol tersebut.

Laman Squawka dikutip Senin (5/6), mengungkap peran MU dalam mendapatkan Morata berawal dari pertanyaan media Football Italia, kepada Alfonso, beberapa waktu lalu. Wartawan sepak bola di Italia tersebut, Paco Gonzalez bertanya kepada Alfonso tentang kebenaran rencana kepelatihan Jose Mourinho, mendapatkan kontrak bermain Morata.

Rencana tersebut, sebagai antisipasi Setan Merah, dengan minimnya pemain serang tim tersebut pada musim kompetisi mendatang. “Saya mengetahui bahwa Manchester United, adalah satu-satunya klub yang serius menginginkan Morata. Bukan kesebelasan yang lain?,” kata Gonzalez kepada Alfonso.

Pernyataan tersebut, pun dijawab oleh Alfonso dengan mengatakan, keinginannya untuk tak menjawab. “Bagaimana kamu mengetahui hal itu? Saya mengakui Anda sebagai wartawan hebat. Tapi, saya harus tetap diam dan tidak menjawab apa-apa lagi,” jawab Alfonso.

Morata, memang menjadi salah satu pemain yang menjadi pembicaraan utama di sepak bola Eropa, selama musim transfer pemain 2017/2018. Selain MU, ada dua kesebelasan lain, yang sudah dikabarkan juga mendekati Real Madrid, agar melepas penyerang 24 tahun tersebut.

Yakni, AC Milan dari Serie A Italia, dan Chelsea, pesaing Mu di Liga Inggris. Akan tetapi, dari semua kesebelasan tersebut, Football Italia mengatakan, MU menjadi satu-satunya tim yang realistis tempat Morata melanjutkan karier sepak bolanya musim depan.

Pun, MU memang sedang dipusingkan dengan rencana mencari striker baru menjelang musim mendatang. Saat ini, Mou, memang mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang dalam skuat utamanya. Akan tetapi, kondisi cedera pemain asal Swedia tersebut, membuat kariernya bersama MU terancam.

Kontrak pemain 34 tahun tersebut di Old Trafford, bakal tuntas tahun ini, dan belum diperpanjang. Jika MU berhasil meyakinkan Madrid, melepas Morata ke Liga Inggris, itu menjawab nasib dan masa depan mantan bomber FC Barcelona tersebut.

Sedangkan Morata, bersama Los Blancos musim mendatang, pun tak menjamin dirinya bisa merebut posisi di skuat utama. Selama ini, pelatih Zinedine Zidane, mengandalkan Morata sebagai pemain cadangan. Pelatih asal Prancis tersebut, masih mempercayai tiga penyerang utamanya, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Kareem Benzema. Meskipun, Zidane mengakui, Morata sebagai salah satu penggawa terbaiknya musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *