Ibrahimovic, Blanc Terbaik Di Liga Prancis 2015-2016

berita7up.com – Bomber Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic kembali terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 Prancis setelah dia memenangi suara yang diambil dari sesama pemain sepak bola profesional Prancis. Ini kesuksesannya untuk ketiga kali dalam empat musim terakhir.

Pemain berusia 34 tahun berpaspor Swedia itu menjadi pemain pertama yang memenangi trofi UNFP (Persatuan Pesepak Bola Profesional/Union Nationale des Footballeurs Professionnels) sebanyak tiga kali setelah menjalani musim gemilang, di mana penyerang Paris St Germain (PSG) itu menjadi pemain tersubur di Liga Prancis, dengan koleksi 35 golnya dari 29 pertandingan.

Penampilan brilian Ibrahimovic merupakan faktor penting dalam membantu PSG meraih gelar keempatnya secara beruntun, yang mereka ukir sambil memecahkan rekor pencapaian tercepat.

Ibrahimovic, yang kontraknya akan habis pada musim panas ini, sebelumnya memenangi penghargaan serupa pada musim 2012-2013 dan 2013-2014, namun dia kalah bersaing dengan penyerang Olympique Lyonnais Alexandre Lacazette pada musim lalu.

Musim ini, dia menyingkirkan sesama nominator yakni Lassana Diarra dari Olympique Marseille, Hatem Ben Arfa dari Nice, dan rekan setimnya Angel di Maria.

Ibrahimovic dan Di Maria merupakan dua dari delapan pemain PSG yang masuk tim terbaik Liga Prancis 2015, sedangkan pelatih mereka Laurent Blanc terpilih sebagai pelatih terbaik.

Ousmane Dembele dari Stade Rennais, memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik, sedangkan Penghargaan Kiper Terbaik jatuh kepada Steven Mandanda, yang meraih penghargaan ini untuk keempat kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *