Ini Alasan Mengapa Man United Harus Beli Antoine Griezmann

Ini Alasan Mengapa Man United Harus Beli Antoine Griezmann

Manchester United sudah sejak lama menginginkan jasa bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Andai jadi gabung, Griezmann diyakini akan menjadi andalan The Red Devils di lini depan.

Tampil apik bersama Atletico membuat MU tertarik memboyong pemain asal Prancis tersebut ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, Setan Merah tak mendapat restu dari Los Rojiblancos untuk meminang Griezmann.

Meski begitu, Manchester United tidak menyerah begitu saja. MU akan kembali melakukan pendekatan kepada Atletico Madrid demi bisa menggaet pemain 26 tahun tersebut pada bursa transfer awal musim depan.

Manajemen The Red Devils kabarnya telah menyiapkan dana 76 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) demi mendapatkan jasa Antoine Griezmann. Selain itu, Manchester United siap menggelontorkan 300 ribu poundsterling (Rp 5,1 miliar) per pekan untuk menggaji si pemain.

Kedatangan mantan bomber Real Sociedad tersebut digadang-gadang akan membuat lini depan The Red Devils semakin solid. Sebab, Griezmann merupakan salah satu penyerang haus gol, tak hanya di Spanyol namun juga di Eropa.

1. Tandem yang Pas Buat Paul Pogba

Griezmann dan Pogba merupakan rekan setim di timnas Prancis. Kerja sama keduanya berhasil mendongkrak performa Les Blues. Hal tersebut terlihat pada ajang Piala Eropa 2016.

Kombinasi keduanya turut membawa Prancis melenggang hingga ke final. Sayang, ambisi skuat Ayam Jantan meraih titel juara tak terealisasi karena kalah 0-1 dari Portugal pada partai puncak yang berlangsung di Stade de France, 10 Juli 2016.

Kedatangan Antoine Griezmann diyakini akan memberikan dampak positif terhadap performa Manchester United. Bukan hanya itu, Pogba yang tampil kurang meyakinkan pada musim ini diprediksi akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan kehadiran Griezmann.

2. Pengganti Ideal Zlatan Ibrahimovic

Ibra merupakan sosok penting di lini depan Manchester United sejak awal musim ini. Dia berhasil mencetak 28 gol plus 10 assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Namun, sejak 20 April 2017, Ibrahimovic dibekap cedera ligamen. Akibat cedera tersebut, mantan kapten timnas Swedia itu harus absen hingga awal tahun depan.

Griezmann diprediksi akan menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan peran Ibrahimovic di lini depan. Koleksi 26 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan pada musim ini, menjadi bukti sahih jika Griezmann layak mengisi pos yang ditinggalkan Ibra.

Selain itu, Antoine Griezmann berpeluang menjadi penyerang nomor satu di MU. Sebab, durasi kerja Zlatan Ibrahimovic akan berakhir pada 30 Juni 2017, dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

3. Tak Akan Kesulitan Beradaptasi di Premier League

Peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan Griezmann terbilang besar. Sebab, pemain kelahiran 21 Maret 1991 itu mengaku berminat melanjutkan kariernya di Premier League.

Griezmann juga mengagumi sosok mantan gelandang MU, David Beckham. Baginya, Beckham adalah alasan kenapa memakai nomor punggung tujuh.

“Saya sangat mengidolakan David Beckham sejak kecil. Dialah alasan saya mengenakan nomor punggung tujuh dengan mengenakan jersey lengan panjang,” ucap Griezmann beberapa waktu lalu.

“Bermain di Premier League? Kenapa tidak. Saya akan melakukannya, namun saat ini banyak yang ingin saya capai bersama Atletico,” lanjutnya.

Sudah siap bermain di Premier League, Antoine Griezmann diyakini tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

4. Manchester United Butuh Striker Sejati

Sejak Ibrahimovic mengalami cedera, MU kesulitan mencari bomber haus gol di lini depan. Marcus Rashford yang menggantikan peran Ibra, dinilai masih muda dan butuh kesempatan bermain lebih banyak untuk menjadi penyerang berkualitas.

Sementara itu, Wayne Rooney sudah jarang dimainkan. Alhasil, Rooney seperti kehilangan ketajaman dalam membobol gawang lawan. Dia hanya mengoleksi delapan gol dari 39 pertandingan pada musim ini.

Antoine Griezmann dinilai sebagai pilihan tepat untuk menjadi sosok yang menyelesaikan peluang di muka gawang. Griezmann dianggap mampu melakukan hal tersebut, karena memiliki kelebihan dalam penyelesaian akhir, melepaskan tembakan jarak jauh, mempertahankan bola, serta umpan yang akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *