Ini Dia Sosok Kiper Masa Depan MU yang Disebut Jose Mourinho

Manchester United (MU) saat ini memiliki dua kiper yang tengah dalam performa terbaiknya. Bahkan, ia masih memiliki stok kiper muda yang berbakat. Ia adalah Joel Pereira, kiper yang dinilai Jose Mourinho akan menjadi sosok hebat.

David De Gea dan Sergio Romero adalah dua kiper papan atas yang dimiliki MU saat ini. De Gea mungkin lebih unggul dalam hal popularitas. Namun jika bicara kualitas, Romero tak kalah jauh dari De Gera.

Karena hal itu, Mourinho pun mencoba untuk mengatur jadwal keduanya. Jika De Gea menjadi kiper utama di Liga Inggris, Romero akan menjadi pilihan pertama pada kompetisi domestik lain dan Liga Europa. Namun, De Gea dan Romero harus bersiap mendapatkan pesaing baru.

Itu karena Mourinho memproyeksikan Pereira sebagai kiper masa depan MU. Pereira sendiri sudah bergabung dengan MU sejak 2012. Namun, ia kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat utama karena faktor pengalaman. Ia pun sempat dipinjamkan ke Rochdale dan Belenenses.

“Kami punya dua kiper hebat. Kami juga memiliki kiper ketiga yang menurut saya akan menjadi kiper Portugal terbaik dalam generasi berikutnya. Jadi siapa pun yang di gawang, saya percaya sepenuhnya,” kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Pereira yang masih berusia 20 tahun itu sudah melakoni debutnya sebagai kiper pengganti saat MU menang 4-0 atas Wigan Athletic pada babak 4 Piala FA 2016/2017. Kala itu, ia menggantikan Romero di menit ke-80.

Sayang, beberapa setelah melakoni debutnya, ia justru mengalami cedera lutut. Ia baru pulih pada April 2017 dan muncul di bangku cadangan MU saat menang 3-1 atas Sunderland di Old Trafford, 26 Desember 2016.

Di sisi lain, Mourinho juga bakal dihadapkan pada dilema soal pilihan kiper jika MU melaju ke final Liga Europa. Ia bakal bingung memiliki Romero yang tampil konsisten atau De Gea yang tengah dikaitkan dengan Real Madrid. Di musim ini, Romero disebut sebagai kiper Eropa-nya MU.

“Saya tak suka mengatakan kompetisi ini adalah untuk kiper itu, kompetisi ini juga untuk yang lain. Saya tak suka dengan pemisahan seperti itu,” tegas Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *