Joachim Low dan Rekor Kemenangan ke-100 Bersama Der Panzer Jerman

Joachim Low menorehkan prestasi gemilang. Pria 57 tahun itu mencatat kemenangan ke-100 sebagai pelatih Timnas Jerman.

Kemenangan ke-100 itu didapat usai Jerman menang 3-1 atas Kamerun di Piala Konfederasi 2017. Hasil itu sekaligus meloloskan Tim Panser ke semifinal sebagai juara grup B dan akan menghadapi Meksiko.

Low sudah terlibat dengan Timnas Jerman ketika menjadi asisten pelatih Jurgen Klinsmann. Setelah Klinsmann mundur usai Piala Dunia 2006, Low dipercaya sebagai pelatih kepala.

Di bawah Low, Jerman sukses meraih trofi Piala Dunia 2014. Namun, kemenangan 7-1 atas tuan rumah Brasil di semifinal menjadi kemenangan fenomenal Jerman.

Catatan kiprah Low bersama Timnas Jerman juga tergolong mengesankan selama hampir 11 tahun lamanya. Di antaranya mencapai final Piala Eropa 2008 dan tiga kali semifinal di Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan Piala Eropa 2016.

Sejauh ini, hanya Sepp Herberger (167) yang memiliki catatan pertandingan lebih banyak dalam karier internasional dibandingkan Low. Namun, mantan pelatih yang terkenal dengan julukan Keajaiban dari Berne setelah sukses memenangkan Piala Dunia 1954 itu memiliki jumlah kemenangan lebih sedikit ketimbang Low.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *