Julian Draxler: Jerman Bukan Favorit Juara Piala Dunia 2014

Julian Draxler merasa Jerman bukan kandidat utama memenangi PD 2014
Julian Draxler merasa Jerman bukan kandidat utama memenangi PD 2014

Julian Draxler merasa Jerman bukan kandidat utama memenangi PD 2014

Berkibar dengan pasukan mudanya dalam beberapa tahun terakhir, banyak kalangan meyakini skuat Jerman telah cukup matang untuk akhirnya kembali merebut trofi Piala Dunia di Brasil tahun depan.

Tetapi prediksi itu tak disepakati Julian Draxler, bintang muda Der Panzer kepunyaan Schalke 04. Bukan persoalan kekuatan amunisi yang dikhawatirkan Draxler, melainkan perbedaan iklim dan catatan sejarah bahwa selama ini belum pernah ada negara Eropa yang berhasil meraja saat Piala Dunia dipentaskan di Benua Amerika.

“Bukannya kami tak mempunyai kans, saya hanya tak menganggap kami favorit utama untuk memenanginya,” kata wonderkid 19 tahun ini di laman resmi FIFA.

“Jerman mempunyai tim hebat dan kami telah menanti sangat lama untuk meraih titel lagi, tapi tak akan mudah memenanginya di Brasil, terutama dengan iklim yang lebih menguntungkan tim-tim Amerika Selatan.”

“Brasil mungkin berada di antara favorit setelah menjuarai Piala Konfederasi dan Argentina mungkin tak akan memiliki masalah dengan cuaca. Barulah setelah itu ada kandidat biasa seperti Spanyol, Italia, dan kami tentunya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *