Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Torino

Gol Tunggal Paul Pogba Bawa Juventus Bekuk Torino
Gol Tunggal Paul Pogba Bawa Juventus Bekuk Torino

Gol Tunggal Paul Pogba Bawa Juventus Bekuk Torino

Gol tunggal Paul Pogba pada menit ke-54 berhasil membawa Juventus meraih kemenangan atas tuan rumah Torino dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (29/9) sore WIB.

Dengan kemenangan ini, Si Nyonya Tua mampu naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 16 poin, memiliki angka yang sama dengan sang pemuncak, Napoli.

Babak Pertama

Juventus melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama. Mereka bahkan memiliki penguasaan bola dengan cukup baik. Pada menit kedua, Giorgio Chiellini memiliki peluang bagus, sayang sepakan kerasnya usai menerima umpan sepak pojok, masih membentur salah seorang pemain lawan.

Sepuluh menit berselang, Claudio Marchisio memberi ancaman setelah melakukan tusukan di sisi kiri. Sayang, umpannya gagal dijangkau Carlos Tevez.

Torino tidak sepi dari ancaman. Pada menit ke-26, Alessio Cerci sempat menguji gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon. Eksekusi tendangan bebasnya dengan kaki kiri justru masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-40, Stephan Lichtsteiner sempat memberi ancaman untuk Torino. Ia berusaha memanfaatkan bola pantul dengan sepakan kaki kirinya, namun bola tidak mengarah pada sasaran.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Marchisio nyaris membuka skor untuk Juve andai sepakan kerasnya luar kotak penalti tidak menyamping ke kanan gawang Daniele Padelli.

Babak Kedua

Permainan Juventus di babak kedua meningkat. Di menit-menit awal babak kedua ini, intensitas serangan Bianconeri sangat tajam. Pada menit ke-47, Tevez memiliki peluang bagus dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti yang ternyata masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, Giovinco kembali memiliki peluang. Namun, tembakan sang striker masih bisa dimentahkan Padelli. Satu menit kemudian, giliran usaha Kwadwo Asamoah dengan tendanganfirst time-nya yang masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirnya datang pada menit ke-54. Paul Pogba yang berada dalam posisi tepat untuk menerima bola pantulan yang menerpa mistar, dan langsung saja sang striker menyambut dengan tandukan kepala, yang gagal dimentahkan pemain lawan.

Pada menit ke-73, Tevez nyaris memperbesar keunggulan Juve dengan tendangan rendahnya usai menerima umpan silang Asamoah, namun sayang masih bisa ditepis Padelli.

Mirko Vucinic, yang baru masuk pada menit ke-78 menggantikan Giovinco, menebar ancaman enam menit kemudian. Sayang, tembakannya dari jarak dekat masih mampu digagalkan Padelli. Hingga pertandingan berakhir, Juve mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain:

Torino Starting XI: Padelli; Moretti, Bovo, Pasquale; Darmian, D’Ambrosio, Basha, Cerci; Vives; El Kaddouri, Immobile.

Cadangan: Gomis, Berni, Basha, Pasquale, Farnerud, Bovo, Masiello, Maksimovic, Bellomo, Meggiorini.

Juventus Starting XI: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Giovinco.

Cadangan: Storari, Citti, Ogbonna, De Ceglie, Peluso, Motta, Padoin, Pirlo, Isla, Quagliarella, Vucinic, Llorente.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *