Kehadiran Cristiano Ronaldo Hanya Jadi Masalah Bayern Munchen

Ottmar Hitzfeld yakin Bayern Munich tak akan tergoda untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut mantan pelatih Bayern itu, hadirnya Ronaldo akan menimbulkan masalah.

Masa depan Ronaldo jadi tanda tanya setelah penyerang asal Portugal itu terbelit kasus penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro. Ronaldo kabarnya sempat kecewa berat dengan sikap Real Madrid yang kurang membelanya. Namun, belakangan dia disebut mulai melunak usai Presiden Madrid Florentino Perez menyatakan akan membelanya habis-habisan.

Bayern adalah salah satu klub yang sempat dihubung-hubungkan dengan Ronaldo beberapa waktu lalu meski Die Roten kemudian mengeluarkan bantahan. Sebagai orang yang pernah lama bekerja di Bayern, Hitzfeld tahu apa yang akan terjadi apabila pemain bergaji fantastis seperti Ronaldo datang.

“Ketika saya membaca rumor itu, saya harus tersenyum. Saya senang dengan ide ini meskipun itu tidak realistis,” ucap Hitzfeld kepada t-online.de.

“Bagi fans, mendatangkan Ronaldo akan menjadi sebuah kado Natal, tapi itu adalah skenario khayalan,” imbuh pelatih Bayern pada 1998-2004 dan 2007-2008 itu.

“Dia akan merusak struktur gaji dan Bayern kemudian akan punya masalah finansial dengan para pemain lainnya. Dan kemudian para agen akan memanfaatkan situasi untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk klien-klien mereka,” ujar Hitzfeld.

“(Presiden Bayern) Uli Hoeness tidak akan mengambil risiko seperti itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *