Kini Hobi Lionel Messi Membeli Hotel

Lionel Messi resmi terjun ke dunia properti dan pariwisata. Bintang sepakbola asal Argentina itu baru saja membeli sebuah hotel tak jauh dari Kota Barcelona.

Hotel yang dibeli Messi memiliki empat bintang dan terletak sekitar 40 km dari pusat Kota Barcelona. Untuk membeli hotel tersebut, Messi harus mengeluarkan uang 30 juta euro, atau sekitar Rp 447 miliar.

Dikutip dari suratkabar terbitan Spanyol, Expansion, hotel tersebut memiliki keunggulan berupa pemandangan indah memukau karena lokasianya di wilayah pantai. Hotel dengan 77 kamar itu punya teras yang menghadap ke laut dan salah satu obyek wisata kenamaan di sana.

Dibangun pada 2013, hotel tersebut belum lama ini diubah namanya menjadi MiM. Biaya menginap di hotel tersebut adalah 250 sampai 300 euro per malam.

Bisnis hotel dan properti kini menjadi hobi baru Messi. Belum lama ini dia mendirikan sebuah perusahaan yang khusus bergerak di bidang investasi hotel dan apartemen, yang diberi nama Rosotel. Messi adalah presiden perusahaan tersebut, sementara saudaranya, Rodrigo, jadi satu-satunya pengelola.

Messi bukan pesepakbola pertama yang berinvestasi di bisnis hotel. Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu melakukannya, dia kini malah sudah punya empat buah hotel dengan nilai investasi sebesar Rp 911,20 miliar.

Hotel-hotel Ronaldo itu terletak di tiga kota berbeda yakni Funchal, Lisbon, dan New York. Sementara pada Oktober 2016 lalu Ronaldo sudah meresmikan hotel papan atas miliknya di kampung halamannya yang dia beri nama Pestana CR7 Lisbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *